Liga Indonesia

Gegara Pernah Acungkan Jari Tengah, Bobotoh Tolak Kehadiran Patrich Wanggai?

Senin, 18 Desember 2017 15:32 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Suporter Persib Bandung atau yang lebih dikenal dengan Bobotoh bereaksi dengan rencana Maung Bandung mendatangkan winger Borneo FC, Patrich Wanggai. Bobotoh menyindir rencana perekrutan pemain asal Papua itu dengan sebuah alasan.

Patrich Wanggai pernah membuat marah Bobotoh di musim lalu. Akun official Viking Persib Club, @officialvpc, memposting video momen saat Patrich mengacungkan jari tengah ke arah suporter tuan rumah saat Borneo FC menahan imbang Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (20/05/17).

Sontak, postingan itu mendapat reaksi dari Bobotoh. Mereka kebanyakan menolak kedatangan pemain Timnas Indonesia di SEA Games 2011 itu.

Mengenai statusnya di tim Persib, eks pemain Persipura Jayapura ini mengaku hanya mendapatkan intruksi dari tim pelatih untuk mengikuti program latihan. Sehingga, mengenai nasibnya untuk musim 2018 pemain berusia 29 tahun ini belum bisa berkomentar banyak.

"Saya disuruh latihan saya gak tahu gimana, cuma saya datang saja latihan," kata Patrich seusai mengikuti program latihan di Lapangan Sesko AD, Kota Bandung, Senin (18/12/17).

© Arif Rahman/INDOSPORT
Patrich Wanggai berlatih dengan Persib di Lapangan Sesko AD, Kota Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPatrich Wanggai berlatih dengan Persib di Lapangan Sesko AD, Kota Bandung.

Kontrak Wanggai sendiri bersama Borneo FC sudah habis pada Desember ini. Sebelum mengikuti program latihan dengan skuat Pangeran Biru, pemain yang cukup berpengalaman di sepakbola Indonesia ini mengaku banyak mendapakan tawaran. Namun, akhirnya ia memutuskan untuk berlatih dengan Persib, dengan beberapa pertimbangan.

"Sudah ada cuma mungkin yang serius ini Persib," ucap pemain yang sempat bermain di Liga Timor Leste ini.

132