Liga Indonesia

Persiba Gelar Seleksi Pemain Sekaligus Latihan Perdana

Senin, 18 Desember 2017 05:31 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Logo Persiba Balikpapan. Copyright: © INDOSPORT
Logo Persiba Balikpapan.

Enam pemain dari liga 2 dan satu pemain dari liga 1 akan mengikuti latihan dan seleksi bersama Persiba Balikpapan yang dipimpin Asisten Pelatih Hariyadi, di lapangan Raider Manggar, Senin (18/12) sore.

Sebagian dari pemain tersebut adalah mantan penyerang Persis Solo, Bem Oktovinato, dan Rudiyana serta Mantan wing bek PSS Sleman Revi Agung Akbar Zakaria dan mantan wing bek Persepam Madura.

Nama lain adalah bek sayap yaitu Fajar Kurniawan mantan dari Perssu Sumenep dan Steven Linusa mantan kiper Kalteng FC. Termasuk juga bek tengah Bali United, Syaiful Anwar.

Selain itu, ada pula enam pemain Persiba U-19 yang ikut berpartisipasi, yakni Wildan, Hadad Ali (kiper), Ilhamsyah, Rokani, Habib Azhari gelndang (gelandang), serta Helmi Putra (penyerang).

Dua pemain yang dikontrak panjang Persiba yakni Bryan Cesar Ramadhan dan Jemmy Lakengke juga dipastikan akan mengikuti latihan perdana.

“Jadi kita latihan juga sekaligus seleksi pemain. Kita latihan untuk menjaga kebugaran pemain agar tidak drop saat mengikuti turnamen,” ujar Hariyadi.

Terkait seleksi pemain, Hariyadi mengatakan tetap akan berkomunikasi dengan pelatih kepala Wanderley Junior yang saat ini masih berada di Brasil.

© Tribun Kaltim
Wanderley Copyright: Tribun KaltimWanderley

“Untuk seleksi yang memutuskan tetap pelatih kepala. Dia masih ada di Brasil karena ada keperluan dan saya selalu melaporkan mana yang layak dan tidak,” ujarnya.

Dia menambahkan, nantinya masih ada beberapa pemain yang juga akan ikut seleksi. Termasuk pemain yang dipertahankan juga akan bergabung latihan.

“Masih ada pemain yang akan bergabung untuk latihan dan seleksi. Jadi kita masih menunggu, juga pelatih kepala baru tiba 28 desember di Balikpapan,” ujarnya. 

6