Liga Inggris

Pogba Disebut Jadi 'Biang Keladi' Ketertinggalan Man United dari Man City

Senin, 18 Desember 2017 06:35 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© AFP
Paul Pogba mendapat kartu merah di laga melawan Arsenal. Copyright: © AFP
Paul Pogba mendapat kartu merah di laga melawan Arsenal.

Jauhnya jarak antara Manchester United dengan pimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester City, menjadi permasalahan untuk para penggemar setia Setan Merah. Tak hanya bagi para penggemar, penggawa Man United pun juga turut merasakan hal yang sama.

Seperti yang kita ketahui, saat ini Setan Merah yang berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris tertinggal 11 poin dari The Citizens yang berada di peringkat pertama. Konsistensinya Man City dalam meraup poin penuh di 16 laga terakhir menjadi masalah utama dalam perburuan gelar bagi kubu Man United.

Selain itu, salah satu penggawa Setan Merah, Nemanja Matic, juga mengatakan bahwa Paul Pogba menjadi salah satu ‘biang keladi’ akan kertertinggalan mereka dari rival sekotanya tersebut. Itu dikarenakan Man United merasa kehilangan jasa Pogba, yang dinilai sangat membantu Setan Merah dalam meraih poin-poin penting.

“Dia adalah pemain penting untuk kami, dia selalu memberikan sesuatu yang lebih dalam tubuh tim,” ucap Matic dikutip Sky Sports.

“Tentu kita sangat merasa kehilangan dia. Walau begitu, kami memiliki beberpaa pemain pengganti yang pantas untuk menggantikan perannya di atas lapangan,” tambahnya.

© CNN
Selebrasi khusus Pogba usai mencetak gol ke gawang Newcastle United. Copyright: CNNSelebrasi khusus Pogba usai mencetak gol ke gawang Newcastle United.

Pogba sendiri telah beberapa kali absen untuk memperkuat Setan Merah di ajang Liga Primer Inggris. Selain karena cedera, terakhir mantan pemain Juventus itu harus absen di tiga laga terakhir Man United karena akumulasi kartu.

“Ketika dia kembali, kami yakin bahwa skuat akan kembali lebih kuat dari biasanya karena Anda tahu, bahwa dirinya adalah pemain yang berkualitas dan sangat penting untuk klub,” tutupnya.

Sekadar informasi, Pogba terhitung telah absen sebanyak 10 kali laga Man United di ajang Liga Primer Inggris. Kekalahan pertama Setan Merah dari Huddersfield pun terjadi saat Pogba absen karena cedera, pertengahan Oktober kemarin.

Man United sendiri telah mengalami tiga kali kekalahan di Liga Primer Inggris, yang mana ketiganya terjadi saat Pogba tidak bermain. Satu dari dua laga imbang Setan Merah juga terjadi saat Pogba absen bermain.

1.4K