Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Chelsea Incar Buangan Man United, Juventus Buat Liverpool Was-was

Senin, 18 Desember 2017 16:33 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Jelang dibukanya bursa transfer musim dingin pada Januari 2018 mendatang, sejumlah klub papan atas Eropa mulai bergerak cepat untuk mendatangkan amunisi baru, demi meraih hasil bagus di sisa musim 2017/18.

Klub asal Kota London, Arsenal jelang dibukanya bursa transfer musim dingin sendiri mendapat kabar membahagiakan. Pasalnya, salah satu bintangnya, Mesut Ozil dikabarkan akan segera memperpanjang masa baktinya.

© INDOSPORT
Mesut Ozil merayakan gol yang ia cetak ke gawang Newcastle. Copyright: INDOSPORTMesut Ozil merayakan gol yang ia cetak ke gawang Newcastle.

Dilansir dari Goal, pelatih The Gunners, Arsene Wenger mengatakan bahwa telah sukses meyakinkan mantan penggawa Real Madrid itu untuk bertahan di Emirates Stadium. Seperti diketahui, kontrak Ozil di Arsenal akan habis pada Juni 2018 mendatang.

Selain kabar dari Arsenal tersebut, INDOSPORT berhasil merangkum sejumlah rumor-rumor yang berkaitan dengan raksasa-raksasa asal Benua Biru sepanjang hari ini, Senin (18/12/17):

Barcelona

© 90min.com
arthur melo Copyright: 90min.comGelandang Gremio, Arthur Melo.

Klub asal Brasil, Gremio baru saja meraih gelar runner up Piala Dunia Antarklub 2017 setelah takluk 0-1 dari Real Madrid di partai final. Meski gagal meraih gelar juara, performa pemain Gremio mampu memikat klub besar Eropa untuk merekrut mereka.

Salah satunya sang gelandang, Arthur Henrique Ramos de Oliveira Melo. Pemain berusia 21 tahun itu dikabarkan menjadi incaran Barcelona dalam bursa transfer musim dingin. Isu itu pun semakin menjadi-jadi setelah yang bersangkutan pernah kedapatan berlatih menggunakan jersey Blaugrana.

Chelsea

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESZaha saat masih memperkuat Manchester United.

Melansir dari Daily Mirror, Chelsea dalam bursa transfer musim dingin ingin mendatangkan pemain di posisi winger. Salah satu pilihan yang bisa mereka ambil adalah mendatangkan winger Crystal Palace, Wilfred Zaha.

Pemain yang pernah memperkuat Manchester United itu disebut menarik minat Antonio Conte dan untuk itu ia siap bersaing dengan Tottenham Hotspur yang dilaporkan juga tertarik merekrut Zaha.

Bayern Munchen

© DFB
Sandro Wagner sukses mencetak gol kedua bagi Jerman ke gawang Irlandia Utara. Copyright: DFBSandro Wagner sukses mencetak gol kedua bagi Jerman ke gawang Irlandia Utara.

Raksasa Jerman, Bayern Munchen tengah sibuk untuk mencari pengganti penyerang utamanya, Robert Lewandowski yang performanya mulai menurun. Pilihan itu sendiri jatuh ke penyerang Hoffenheim, Sandro Wagner.

Media ternama asal Jerman, Bild mengatakan untuk mendapatkan tanda tangan Sandro, The Bavarian siap mengeluarkan dana sebesar 15 juta euro (sekitar Rp240 miliar). Angka itu sendiri naik dari sebelumnya hanya sekitar 12 juta euro (sekitar Rp192 miliar).

Juventus

© Thesun.co.uk
Emre Can diisukan akan bergabung dengan Juventus. Copyright: Thesun.co.ukEmre Can diisukan akan bergabung dengan Juventus.

Pada Juni 2018 mendatang, kontrak Emre Can di Liverpool akan barakhir. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda pemain asal Jerman itu ingin memperpanjang kontraknya bersama The Reds.

Kondisi itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh raksasa Italia, Juventus. Chief Executif Juventus, Giuseppe Marotta bahkan secara terbuka mengaku bahwa sedang berupaya mendatangkan Can.

"Emre Can masuk dalam target yang ingin kami datangkan. Saya tidak ingin menyangkal bahwa Can adalah salah satu pemain yang kami pantau pergerakannya. Beberapa minggu ke depan, kami akan mencoba untuk merekrutnya," ujar Marotta seperti dikutip dari Mediaset Premium.

Real Madrid

© Premierleague
Mohamed Salah terpilih jadi pemain terbaik Liga Primer Inggris bulan November. Copyright: PremierleagueMohamed Salah terpilih jadi pemain terbaik Liga Primer Inggris bulan November 2017.

Semenjak didatangkan dari AS Roma, nama Mohamed Salah langsung menjelma menjadi mesin pencetak gol bagi Liverpool. Tidak tanggung-tanggung, Salah saat ini tercatat sebagai top skorer Liga Primer Inggris 2017/18 dengan torehan 14 gol.

Keperkasaan pemain asal Mesir itu pun membuatnya menjadi magnet bagi klub lain untuk mendatangkannya, salah satunya Real Madrid. Dilansir dari Daily Mail, pelatih Madrid, Zinedine Zidane memberi pujian setinggi langit untuk Salah.

1.2K