Bola Internasional

Rekor Tak Terkalahkan Celtic F.C. di Laga Domestik Kandas di Pertandingan ke-69

Senin, 18 Desember 2017 01:47 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Celtic News Now
Glasgow Celtic Copyright: © Celtic News Now
Glasgow Celtic

Rekor tak terkalahkan di pertandingan domestik milik raksasa Skotlandia, Celtic F.C., akhirnya harus terhenti di angka 69 setelah tim asuhan Brendan Rodgers tersebut digasak tuan rumah Hearts, 4-0, pada pekan ke-19 Liga Skotlandia. 

Celtic terakhir menelan kekalahan pada Mei 2016 silam. Setelah itu, Celtic belum pernah terkalahkan di pertandingan domestik sebelum akhirnya tumbang di tangan Hearts kemarin. 

Rekor 69 pertandingan tak terkalahkan di laga domestik milik Celtic adalah rekor terbanyak yang dimiliki klub di Britania Raya. Menariknya, rekor kedua juga dipegang oleh Celtic dengan rincian tak terkalahkan di 62 pertandingan domestik sejak November 1914 hingga April 1917 silam. 

Celtic melampaui rekornya sendiri pada awal November lalu kala tim berkostum hijau putih itu mengalahkan St. Johnstone dalam lanjutan liga yang membuat rekornya bertambah menjadi 63. 

 

Celtic's unbeaten run is over...but what a run it was! 🍀 #hailhail #celtic #celticfc #cfc #brendanrodgers #spl #spfl #hh #bhoys

A post shared by Bleacher Report Football (@brfootball) on

Sampai saat ini, Celtic merupakan tim tersukses kedua di Skotlandia dengan 48 gelar juara domestik dan 37 Piala Skotlandia, Selain itu, Celtic juga pernah menjuarai Piala Champions satu kali di tahun 1966-1967. 

Tim Skotlandia yang melebihi perolehan Celtic adalah sang rival abadi, Rangers F.C. yang berhasil mendapatkan 54 gelar liga Skotlandia dan 33 Piala Skotlandia, serta 1 Piala Winners. 

2