Liga Italia

Takluk dari Verona, Ini yang Diucapkan Genaro Gattuso

Senin, 18 Desember 2017 09:02 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

AC Milan baru saja menyelesaikan pertandingan dengan sangat buruk saat menghadapi Hellas Verona pada pekan ke-17 Serie A Italia. Tim berjuluk I Rossoneri tersebut dibuat malu dengan kekalahan 0-3 atas Verona.

Hasil ini membuat pelatih Genaro Gattuso mendeskripsikan performa AC Milan sangat memalukan. Bagaimana tidak, Rossoneri membiarkan Antonio Caracciolo, Moise Kean dan Daniel Bessa nyaman mencetak gol ke gawang Gianluigi Donnarumma.

Gattuso sendiri nampak bingung dengan penampilan anak asuhnya tersebut. Padahal, menurutnya, tak ada sedikitpun masalah antara satu pemain dengan yang lainnya di ruang ganti. Bahkan, klub pun memberikan gaji tepat waktu kepada punggawa Rossoneri.

“Sungguh memalukan, kami harus menatap ke depan. Akan lebih mudah mengatakan bahwa masalah di luar lapangan mempengaruhi kami, tapi para pemain menerima gaji tepat waktu, klub sudah menegaskan keberadaan mereka, juga tak ada masalah di ruang ganti,” kata Gattuso seperti dikutip dari Soccerway.

© INDOSPORT
Momen pemain Hellas Verona berhasil membobol gawang AC Milan. Copyright: INDOSPORTMomen pemain Hellas Verona berhasil membobol gawang AC Milan.

Mantan pemain AC Milan tersebut menyebutkan bahwa timnya sudah memperlihatkan permainan yang sangat baik pada 25 menit pertama. Namun, mereka kehilangan arah setelah Verona mampu menciptakan gol pertama.

“Untuk 25 menit pertama, tim mampu menciptakan ancaman berarti, kemudian harus membayar mahal atas peluang pertama. Saya pikir gol kedua mereka menciptakan drama sesungguhnya, dengan itu membuat kami kehilangan arah,” ucap Gattuso.

74