Bursa Transfer

Kerap Dikritik, Teco Buka-bukaan Soal Aktivitas Transfer Persija

Senin, 18 Desember 2017 20:35 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Stefano Cugurra Teco berbincang dengan Manajer tim, Ardhi Tjahjoko. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Stefano Cugurra Teco berbincang dengan Manajer tim, Ardhi Tjahjoko.

Pergerakan Persija Jakarta di bursa transfer mendapat kritikan bertubi-tubi dari supporter melalui media sosial. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu dianggap banyak merekrut pemain kelas dua.

Padahal di musim depan, Persija bakal mengikuti kompetisi Liga 1 2018 dan Piala AFC. Belum lagi kalau wacana pengguliran Piala Indonesia bukan isapan jempol belaka. Macan Kemayoran tentunya akan menghadapi jadwal yang sangat padat tahun depan.

Sampai dengan saat ini, Persija telah mengontrak tujuh pemain baru. Mereka adalah Septinus Alua, Arthur Bonai, Valentina Telaubun, Ahmad Syaifullah, Marco Kabiay, Asri Akbar, dan Riko Simanjuntak.

Tidak hanya personil anyar, Persija juga telah melepas banyak pemain yang jadi andalan di musim lalu. Termasuk gelandang asing asal Nepal, Rohit Chand.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco kemudian buka-bukaan terkait aktivitas transfer timnya di musim ini. Arsitek berusia 43 tahun itu menuturkan, beberapa pemain masuk dan keluar merupakan keputusan manajemen. Walaupun, ada campur tangan dirinya tapi tidak banyak.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suasana latihan perdana Persija Jakarta di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSuasana latihan perdana Persija Jakarta di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta.

Menurut Teco, calon pemain asing Persija merupakan rekomendasi dari manajemen. Kecuali pemain lokal, berdasarkan keputusan bersama Teco dengan manajemen.

"Pemain yang datang merupakan rekomendasi dari manajemen. Semua pemain asing yang nantinya akan datang bawaan dari manajemen," ujar Teco.

Dalam waktu dekat, Persija dikabarkan bakal segera kedatangan lima pemain asing. Konon, dua di antaranya berasal dari Belanda dan Finlandia.

511