Liga Inggris

Terbongkar, Ini Penyebab Lukaku Tak Selebrasi Usai Cetak Gol

Senin, 18 Desember 2017 17:35 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Man United setalah Romelu Lukaku mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion. Copyright: © INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Man United setalah Romelu Lukaku mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion.

Dalam dua pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris, Romelu Lukaku kembali membuka keran gol bagi Manchester United. Namun dalam dua laga tersebut, Lukaku enggan melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Penyerang asal Belgia itu mencetak gol kemenangan 1-0 atas Bournemouth pada Kamis (14/12/17) dan saat mengalahkan West Bromwich Albion 2-1 di Stadion Hawthorns, Minggu (17/12/17) dalam pekan ke-18 Liga Inggris. Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan dua alasan Lukaku tidak merayakan gol.

"Saya kira ada dua alasan (Lukaku tak rayakan gol). Pertama, cintanya kepada West Brom. Dia sangat senang di sini. Mereka membuat dia merasa berada di rumah sendiri. Di sinilah dia mulai meledak di Liga Primer Inggris.” ujar Mourinho seperti dikutip Manchester Evening News.

© Independent
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: IndependentPelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Ya, West Brom merupakan klub pertama yang membuat Lukaku bisa kembali bersinar setelah mengalami masa sulit di Chelsea pada 2011/12. Berstatus sebagai pemain pinjaman di West Brom pada 2012/13, Lukaku tampil gemilang dengan mengemas 17 gol dari 35 penampilan di Liga Primer Inggris. Sedangkan untuk alasan kedua, Mourinho mengatakan bahwa penyerang berusia 24 tahun ini sudah bisa mengendalikan emosinya

“Dia juga sudah lebih berpengalaman. Dia lebih tenang, emosinya stabil. Dia tak lagi senang secara berlebihan saat menang dan tak terpukul saat kalah. Pengalaman membuat Anda jauh lebih tenang.” tandas mantan pelatih Chelsea itu.

Lukaku didatangkan Setan Merah dari Everton senilai 75 juta pound sterling atau Rp 1,3 triliun di bursa transfer musim panas. Sejauh ini, sepuluh gol sudah dilesakkannya di Premier League, dengan total 14 gol di semua kompetisi. 

Dengan kemenangan ini, Romelu Lukaku dan kawan-kawan mengokohkan posisi di peringkat dua dengan 41 poin dari 18 laga. Sementara West Bromwich masih terdampar di zona degradasi yakni di peringkat ke-19 dengan 14 poin.

2K