Liga Indonesia

Wow! Mario Gomez Siapkan Taktik Ini untuk Bawa Persib Juara

Senin, 18 Desember 2017 06:44 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Roberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Roberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung.

Mantan pelatih Johor Darul Ta'zim, Roberto Carlos Mario Gomez akan menukangi Persib Bandung di musim depan. Mario Gomez akan menerapkan filosofi yang ia miliki untuk membawa Maung Bandung meraih gelar juara.

Mario Gomez mempunyai sebuah filosofi yang ia yakini bisa membuat klub yang dilatihnya bisa berprestasi. Gomez meyakini, keseimbangan dalam tim merupakan kunci untuk bisa memenangkan setiap pertandingan.

Menurut Gomez, seorang pelatih harus mempunyai ciri khas dalam tim yang dilatihnya. Selain itu, di setiap tim harus mempunyai pemain cepat dan pemain yang memiliki visi bermain yang bagus. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTMario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung.

"Setiap pelatih butuh pemain yang cepat dan punya teknik yang bagus. Persib punya itu, termasuk di dalam diri pemain lokalnya," beber Gomez seperti dilansir dari laman resmi klub.

Selama berkarir menjadi pelatih, Gomez selalu menerapkan filosofi yang ia miliki terhadap tim yang dilatihnya. Gomez ingin menerapkan filosofi miliknya kepada tim Persib Bandung.

"Soal filosofi, tim ini tidak perlu terus menyerang karena kami juga perlu bertahan. Keseimbangan itu yang terpenting dalam membangun sebuah tim," beber mantan pelatih Johor Darul Ta'zim, Mario Gomez.

Gomez menambahkan, kerjasama dari seluruh pemain merupakan kunci keberhasilan untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan yang dijalani. Gomez ingin seluruh pemainnya bekerja tanpa saling mengandalkan satu sama lain.

"Mungkin kamu punya skema serangan yang bagus tapi tanpa pertahanan yang baik kita tidak akan menang. Kami ingin selalu menang dan selangkah demi selangkah kami ingin wujudkan itu," tutupnya.

1.1K