Liga Spanyol

Griezmann dan Coutinho Diisukan Gabung Barcelona, Suarez Merasa Terancam?

Selasa, 19 Desember 2017 10:11 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© getty images
Antoine Griezmann. Copyright: © getty images
Antoine Griezmann.

Kabar mengenai kepindahan Antoine Griezmann ke Barcelona masih menjadi topik hangat di persepakbolaan Spanyol. Bahkan, pihak Barcelona dikabarkan sempat melakukan pendekatan dengan keluarga Griezmann untuk membujuk sang pemain datang ke Camp Nou.

Tak hanya Griezmann, Barcelona juga sempat dikaitkan dengan talenta Brasil yang saat ini berseragam Liverpool, Philippe Coutinho. Namun, tiga tawaran Barcelona pada jendela transfer musim panas lalu tak mendapatkan persetejuan dari Liverpool.

© Google
suarez dan Coutinho Copyright: GoogleSuarez dan Coutinho.

Melihat rumor tersebut, penyerang Barcelona Luis Suarez ikut angkat bicara. Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut menilai bahwa dua pemain yang kini dirumorkan ke Barcelona adalah salah satu  dari pemain terbaik di dunia saat ini.

Tak ada perasaan terancam menngingat Griezmann dan Coutinho memiliki posisis bermain yang sama dengan Suarez, yakni penyerang. Striker Uruguay itu justru memuji Griezmann dan Coutinho yang tampil gemilang bersama Atletico Madrid dan Liverpool. Tak heran jika keduanya menjadi target Barcelona pada tahun depan.

“Griezmann dan Coutinho adalah pemain elit yang bermain di tingkat atas. Mereka masih cukup muda dan memiliki karier panjang dan Barcelona selalu menginginkan pemain terbaik,” ujar pemain bintang Uruguay tersebut.

© INDOSPORT
Luis Suarez merayakan gol keduanya ke gawang Leganes. Copyright: INDOSPORTLuis Suarez merayakan gol keduanya ke gawang Leganes.

Griezmann memang menjadi pemain yang sangat mumpuni bagi Barcelona. Peluang merapatnya pemain Prancis itu ke Camp Nou terbuka lebar karena pelatih Atletico, Diego Simeone, sempat mengungkapkan jika dirinya memberikan kebebasan kepada pemainnya jika mereka ingin meninggalkan klub.

Suarez menyebut dirinya akan senang jika Griezmann bergabung bersama Blaugrana pada Januari mendatang. Pasalnya, Barcelona saat ini masih memiliki lubang yang cukup besar setelah kepergian Neymar ke Paris Saint Germain (PSG)  musim panas lalu.

“Jika Anda melihat dia di Atletico dia (Griezmann) harus bermain dengan nomor sembilan. Tapi dia bukan nomor sembilan sesungguhnya. Jelas, Griezmann akan datang ke sini untuk menambah tim dan untuk membantu lini serang seperti yang diinginkan pelatih,” tututp Suarez.

122