Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Arteta Geser Wenger di Arsenal, Mkhitaryan Balik ke Dortmund

Selasa, 19 Desember 2017 19:07 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Jelang dibukanya bursa transfer musim dingin pada Januari 2018 mendatang, sejumlah klub papan atas Eropa mulai bergerak cepat untuk mendatangkan amunisi baru, demi meraih hasil bagus di sisa musim 2017/18.

Performa Henrikh Mkhitaryan masih menjadi kegundahan Jose Mourinho di Manchester United. Tak juga membaik, nampaknya United akan siap melepas Mkhitaryan kembali ke klub asalnya di Jerman, Borussia Dortmund. 

© INDOSPORT
Henrikh Mkhitaryan, gelandang serang Man United. Copyright: INDOSPORTHenrikh Mkhitaryan, gelandang serang Man United.

Hal itu tentu saja mengingatkan kita pada sosok pemain asal Jepang, Shinji Kagawa yang dulu sempat bermain membela United, sebelum akhirnya kembali bermukim bersama klub raksasa Jerman bekas asuhan Jurgen Klopp tersebut. 

Dilansir Daily Mirror, klub raksasa Italia, Inter Milan dikabarkan memasukan nama Henrikh Mkhitaryan dalam daftar belanja mereka yang akan dibuka pada Januari mendatang, saat jendela transfer dibuka. 

Selain kabar dari Arsenal tersebut, INDOSPORT berhasil merangkum sejumlah rumor-rumor yang berkaitan dengan raksasa-raksasa asal Benua Biru sepanjang hari ini, Selasa (19/12/17):

Arsenal

© Internet
Mikel Arteta dan Pep Guardiola (Manchester City) Copyright: InternetMikel Arteta dan Pep Guardiola (Manchester City)

Asisten pelatih Manchester City, Mikel Arteta nampaknya akan siap menggeser bos besar Arsenal, Arsene Wenger jika pelatih Prancis itu memutuskan untuk mengakhiri masa jabatannya sebagai pelatih di Emirates Stadium. 

Dilansir Daily Telegrapgh, Arteta yang kemarin mengalami cedera dalam insiden ruang ganti yang terjadi di Old Trafford, antara Manchester United dan Manchester City, dikabarkan telah masuk dalam line up manajer Arsenal masa depan.


Chelsea

© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
David Luiz, bek tengah Chelsea. Copyright: Chris Brunskill Ltd/Getty ImagesDavid Luiz, bek tengah Chelsea.

Bintang Chelsea, David Luiz bersiap pada terbukanya bursa transfer musim depan, melihat Arsenal telah menyiapkan ancang-ancang untuk menggaet pemain berambut kribo tersebut ke Emirates Stadium, memperkuat Meriam London di sana. 

Dilansir The Sun, Arsenal akan semakin memperkuat sisi pertahahan skuatnya di lapangan. Dengan tawaran 25 juta poundsterling, Arsenal akan siap menarik David Luiz. Pemain Chelsea itu sendiri juga berharap mampu membuktikan dirinya telah kembali bugar sebelum jendela transfer Januari tutup. 


Lyon

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESBintang Lyon, Nebil Fekir

Bintang Lyon, Nebil Fekir menyebut Arsenal dan Manchester City sebagai klub Inggris yang kemungkinan besar ingin ia jadikan sebagai klub tempatnya berlabur musim depan nanti, saat bursa transfer terbuka Januari mendatang. 

Dilansir Talk Sport, Fekir sendiri memang begitu menginginkan untuk bermain di Spanyol. Namun dua klub besar di Inggris tersebut juga masuk dalam daftar labuhan terakhir Fekir di musim mendatang. 


Tottenham Hotspurs

© tribuna.com
Bintang Benfica, Alex Grimaldo Copyright: tribuna.comBintang Benfica, Alex Grimaldo

Klub asuhan Mauricio Pochettino nampaknya telah melirik salah satu bintang Benfica, Alex Grimaldo untuk memperkuat Tottenham Hotspur di musim depan nanti, sebagaimana dilansir Talk Sport. Kehadiran Grimaldo nyatanya nanti akan menggantikan posisi Danny Rose. 

Pemain Spanyol tersebut akan meninggalkan klubnya Januari nanti. Sebelumnya Grimaldo sendiri sempat dihubung-hubungkan dengan Napoli. Namun Tottenham punya minat yang besar untuk menarik Grimaldo keluar dari Portugal menuju Inggris.
 

829