Liga Italia

Roma Pentingkan Lawan Torino Ketimbang Juventus?

Rabu, 20 Desember 2017 21:15 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco. Copyright: © Indosport.com
Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco.

Sejauh ini De Rossi dkk. sudah berada di babak 16 besar Coppa Italia 2017/18 dan akan menghadapi Torino di Stadion Olimpico, Kamis, (21/12/17) dini hari WIB. Menurut Eusebio, turnamen ini sangat penting meski ia sendiri mengakui jika target utamanya adalah Seri A Italia dan Liga Champions.

"Saya tidak setuju dengan mereka yang menghina kompetisi ini. Mulai bermain di babak 16 besar jelas merupakan keuntungan bagi kami, seperti di Inggris, di mana mereka memulai melawan tim yang lebih kecil," ujar Di Francesco dalam laman resmi klub.

Eusebio menilai, Coppa Italia sebagai salah satu ambisi timnya. Untuk itu, mereka tak ingin jemawa dengan meremehkan turnamen lintas kasta ini. Ia menegaskan, visi dan misi bersama Roma, yaitu mencoba meraih hasil maksimal dari setiap kompetisi yang mereka ikuti. 

"Kami berusaha untuk tampil maksimal di setiap kompetisi yang diikuti. Termasuk, Coppa Italia ini yang jadi salah satu target kami. Itu mengapa, kami sama sekali tidak meremehkan Torino," sambungnya.

© Indosport.com
AS Roma vs Qarabag FK Copyright: Indosport.comAS Roma vs Qarabag FK

Mantan Pelatih U.S. Sassuolo Calcio ini juga menolak untuk memikirkan Juventus. Seperti diketahui, akhir pekan nanti, serigala ibukota akan bertandang ke Allianz Stadium, Minggu(24/12/17) WIB.

"Saat ini, konsentrasi kami kepada Torino. Kami fokus menghadapi Coppa Italia. Setelah itu, baru kami berbicara duel lainnya," tegasnya.

31