Liga Indonesia

David Maulana Optimis Raih Pemain Muda Terbaik Liga 1

Rabu, 20 Desember 2017 21:50 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Septian David Maulana yang pernah santer diberitakan hengkang ke Liga Malaysia ini berharap bisa meraih predikat pemain terbaik Liga 1 Indonesia 2017. 

"Bisa jadi pemain muda terbaik tahun ini, Mitra Kukar tidak bisa maksimal musim kemarin peringkat 10. Tahun ini saya pribadi maunya tim bisa bersaing di papan atas," kata David di FX Sudirman, Jakarta, Rabu (20/12/17) seperti dilansir dari Tribunnews.

David Maulana yang kerap diplot di lini tengah Naga Mekes ini tampil moncer di Liga 1 Indonesia dengan tingkat akurasi operan 70 persen. Ia juga menyumbang empat gol dan enam assist di Mitra Kukar musim 2017.  

© Basri/INDOSPORT
Pemain muda PSM Makassar, Muhammad Arfan. Copyright: Basri/INDOSPORTPemain muda PSM Makassar, Muhammad Arfan.

Pria kelahiran  2 September 1996, Semarang ini tercatat menjadi pemain penting di Timnas U-22 besutan Luis Milla. Selain itu, David Maulana juga kerap dipanggil untuk memperkuat Timnas Senior dalam laga uji coba. 

© Istimewa
Selebrasi penyerang Septian David Maulana dan Rezaldi Hehanusa seusai menyamakan skor 1-1 saat timnas U-22 Indonesia bersua Thailand pada laga perdana kedua tim pada Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam. Copyright: IstimewaSelebrasi penyerang Septian David Maulana dan Rezaldi Hehanusa seusai menyamakan skor 1-1 saat timnas U-22 Indonesia bersua Thailand pada laga perdana kedua tim pada Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam.

Meski demkian, Septian David Maulana, tetap harus bersaing dengan gelandang PSM Makassar Muhammad Arfan dan Bek kiri Persija, Rezaldi Hehanusa. Pemilihan kandidat Pemain Muda Terbaik Liga 1 ini akan dinilai oleh tim Technical Study Group (TSG) operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

107