Liga Italia

FIFA Resmi Terima Aduan Atletico, Barcelona Terancam Disanksi?

Rabu, 20 Desember 2017 23:26 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© goal.com
Logo resmi FIFA. Copyright: © goal.com
Logo resmi FIFA.

Atletico Madrid mengadukan Barcelona ke federasi sepakbola dunia, FIFA. Pengaduan ini terkait rencana Barca yang ingin membajak striker penyerang Ateltico, Antoine Griezmann. Hari ini, FIFA secara resmi menerima pengaduan tersebut, dan akan segera menindaklanjutinya.

Seperti diketahui, Blaugrana dilaporkan karena dianggap telah menjalin kontak dengan penyerang asal Prancis tersebut secara diam-diam. Bahkan, perwakilan Barca disinyalir telah bertemu dengan keluarga Griezmann di Paris. 

Padahal, sang pemain baru saja memperpanjang kontrak baru pada Juni lalu, hingga 2022. Dalam aturan FIFA, semua klub tidak boleh menjalin komunikasi dengan pemain hingga enam bulan jelang berakhirnya kontrak tersebut.

© Marca
Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Copyright: MarcaPemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Hal tersebut jelas membuat Atletico marah, dan menganggap Barca telah melakukan tindakan ilegal untuk merekrut sang pemain.

"Kami telah menerima keluhan dari Ateltico Madrid, tentang kasus Griezmann," kata seorang juru bicara FIFA dilansir dari Marca.

Sementara itu, Barcelona sudah membantah tuduhan dari Atletico. "Barcelona saat ini tidak melakukan negosiasi dengan pemain manapun," kata pihak Barcelona.

Masa depan Griezmann di Atletico memang menjadi spekulasi. Sebab striker internasional Prancis berusia 26 tahun itu saat ini terus dikaitkan-kaitkan dengan klub lain.