Liga Indonesia

Ini Alasan Manajemen Persib Belum Perpanjang Kontrak Tantan, Sergio, dan Kim

Kamis, 21 Desember 2017 23:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Agus Dwi Witono
© Arif Rahman/INDOSPORT
Zainuri Hasyim, Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Zainuri Hasyim, Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat.

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) masih memantau kondisi tiga pemain yang saat ini sedang menjalani pemulihan dari cedera. Ketiganya adalah Sergio van Dijk, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Tantan. 

Menurut Komisaris PT PBB, Zainuri Hasyim, Sergio sebelumnya sempat bertemu dengan pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez dan berbicara mengenai kondisinya. Meski begitu, manajemen belum bisa memastikan nasib pemain berdarah Belanda ini.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Kim Kurniawan yang masih cedera datang langsung untuk menyaksikan pertandingan Persib. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTKim Kurniawan yang masih cedera datang langsung untuk menyaksikan pertandingan Persib.

"Belum (dikontrak), kita lihat cederanya dulu, dia (Sergio) bilang mau pemulihan dulu dan sekarang belum tahu kondisinya seperti apa," kata Zainuri. 

Sama halnya dengan Sergio, Tantan dan Kim Jeffrey juga masih dipantau perkembangan kondisinya. Sehingga manajemen belum bisa menyodorkan draft perpanjangan kontrak bagi keduanya.

Tantan sendiri mengalami cedera di bagian lutut. Sedangkan Kim mengalami patah tulang fibula dan saat ini sedang menjalankan program pemulihan di Jerman. 

"Itu (perpanjangan kontrak) karena kondisi cederanya, kita gak tahu bisa sembuh cepat atau lama. Nanti kita diskusikan, pantau dari segi medisnya seperti apa, karena belum tahu medisnya seperti apa," jelasnya. 

© Persib.co.id
Sergio Van Dijk saat melakukan terapi penyembuhan cederanya Copyright: Persib.co.idSergio Van Dijk saat melakukan terapi penyembuhan cederanya

Manajemen Persib sendiri pada Rabu (20/12/17) lalu sudah mengumumkan daftar pemain yang akan dipertahankan dan dilepas untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2018. Mereka yang dipertahankan, saat ini sedang berada di Yogyakarta untuk menjalankan program pemusatan latihan. 

164