Bola Internasional

Bayern Munchen Tak Akan Diperkuat 'Manusia Kaca' di Der Klassiker

Kamis, 21 Desember 2017 01:31 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Jupp Heynckes, pelatih Bayern Munchen. Copyright: © INDOSPORT
Jupp Heynckes, pelatih Bayern Munchen.

Bayern Munchen akan kembali menjalani laga sulit, kala menjamu Dortmund dalam laga babak 16 besar DFB Pokal, di Staion Alianz Arena pada Kamis (21/12/17) dini hari WIB.

Sebelumnya, tim besutan Jupp Heynckes ini juga harus mengalami laga sulit, ketika harus menghadapi RB Leipzig di laga perdana.  Namun, akhirnya Munchen, akhirnya mampu taklukan Leipzig melalui adu penalti dengan skor 5-4. 

Dalam laga tersebut, Die Bayern harus kehilangan salah satu pemain bintangnya, Arjen Robben, lantaran mengalami cedera sejak bulan November lalu.

"Arjen Robben telah memulai latihan dan nyaris tanpa kesakitan pada kakinya," kata Heynckes, dilansir dari Soccerway.

© INDOSPORT
Arjen Robben cetak gol pembuka dalam laga Borussia Dortmund vs Bayern Munchen. Copyright: INDOSPORTArjen Robben cetak gol pembuka dalam laga Borussia Dortmund vs Bayern Munchen.

"Tetapi saya tidak akan mengambil risiko untuk memainkannya di laga melawan Dortmund. Arjen sendiri mengakui bahwa laga penting melawan Dortmund terlalu cepat datang untuknya."

Meski harus kehilangan Robben, Munchen tetap diunggulkan untuk meraih kemenangan pada laga ini. Sebelumnya, mereka juga sudah bertemu dengan Dortmund pada November lalu di Bundesliga. Robert Lewandowski dkk mampu menang dengan skor 3-1.

44