Liga Italia

Prediksi Napoli vs Sampdoria: Ujian Berat untuk Tuan Rumah

Kamis, 21 Desember 2017 22:41 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Napoli vs Sampdoria Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Napoli vs Sampdoria
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Napoli vs Sampdoria Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comSusunan Pemain Napoli vs Sampdoria

Sampdoria akan melakukan laga tandang ke markas sang pemuncak klasemen, Napoli, Sabtu,(23/12/17) pukul 21.00 WIB, akhir pekan nanti. Anak asuh, Marco Giampaolo mengalami penurunan, 5 kekalahan di Serie A Italia musim ini terjadi pada bulan Desember. Fiorentina, Lazio dan Sassuolo adalah tiga tim yang mengalahkan ‎Blucerchiati.

Sejauh ini Sampdoria sudah berada di peringkat enam dengan koleksi 27 poin. Tim yang berbasis di Genova, Italia ini juga masih menyisakan satu pertandingan di Liga Italia. Duvan Zapata dkk tercatat bermain sebanyak 16 kali, sedangkan Napoli sudah 17 kali.  

Melihat itu semua, maka Sampdoria sepertinya akan berupaya tampil menyerang demi keluar dari tren keterpurukan. Fabio Quagliarella diperkirakan akan menjadi motor serangan Sampdoria. Mantan pemain Juventus ini tercatat sudah menyumbang sembilan gol dan lima assist.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Napoli vs Sampdoria Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comHead to head Napoli vs Sampdoria

Sementara kubu tuan rumah, Napoli saat ini berhasil kembali ke jalur kemenangan usai menelan kekalahan menyakitkan dari Juventus beberapa waktu lalu. Marek Hamsik dan kolega sukses menaklukkan Torino, Udinese, dan menahan imbang Fiorentina.

Tampil di hadapan publik sendiri tentu memberikan keuntungan lebih bagi Partenopei, julukan Napoli. pasukan Maurizio Sarri memiliki potensi untuk mendominasi jalannya pertandingan dan berpeluang menciptakan banyak peluang. Terlebih saat ini mereka terus dibuntuti Juventus dan Inter Milan yang mengincar pucuk klasemen. 

Penguasaan bola di lini tengah diprediksi tetap akan diterapkan Sarri. Dries Mertens akan didapuk sebagai pengatur aliran bola di lini tengah Napoli. Merujuk statistik kedua tim di Whoscored, tuan rumah Napoli diperkirakan akan tampil dominan. Laga yang akan dipimpin, Davide Massa ini diprediksi akan berjalan sengit. 

Player To Watch 
Dries Mertens (Napoli)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Dries Mertens (Napoli) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Dries Mertens (Napoli)

Dries Mertens diprediksi akan menjadi pengatur serangan Napoli. Sejauh ini pemain timnas Belgia tersebut sudah membukukan namanya sebagai Top Skor Napoli sekaligus penghasil assist terbanyak. Mertens mampu mencatatkan 10 assist sejauh musim ini dan juga mencetak sebanyak 13 gol.

Duvan Zapata (Sampdoria)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Duván Zapata (Sampdoria) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Duván Zapata (Sampdoria)

Pemain Timnas Kolombia ini diperkirakan akan tampil apik di laga krusial bagi Sampdoria ini. Kalau pun tak bisa mencetak gol, setidaknya ia akan merepotkan lini pertahanan tuan rumah Napoli. Dari 15 penampilannya musim ini, Zapata memiliki statistik yang cukup gemilang. Dia sudah mencetak 6 gol dan memberi 5 assist sejauh ini.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Napoli vs Sampdoria Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Napoli vs Sampdoria
16