Bola Internasional

Tumbang di Tangan Munchen, Ini Tanggapan Pelatih Dortmund

Kamis, 21 Desember 2017 07:59 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Pelatih Borussia Dortmund, Peter Stoger. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Borussia Dortmund, Peter Stoger.

Borussia Dortmund gagal melanjutkan langkahnya di Piala DFB-Pokal musim 2017/18 setelah kalah di tangan Bayern Munchen pada Kamis (21/12/17) dini hari WIB. Tim berjuluk Die Borussen tersebut dipaksa takluk dengan skor 1-2 dari raksasa Bundesliga tersebut di putaran ketiga DFB-Pokal.

Munchen mendominasi pertandingan sejak babak pertama. Hal itu terbukti ketika tim berjuluk FC Hollywood itu berhasil unggul dua gol lebih dulu di paruh pertama. Keunggulan tersebut tentu membuat Dortmund mengalami kesulitan untuk memulai babak kedua.

Pelatih Dortmund, Peter Stoger, pun mengaku bahwa anak asuhnya bermain sangat buruk di interval pertama. Bahkan, dirinya menilai bahwa Dortmund baru menikmati pertandingan di 20 menit jelang laga usai.

“Tidak masalah apakah saya marah sekarang, saya lebih kesal dengan penampilan kami di babak pertama. Dortmund tidak bermain aktif dan tidak seperti yang kita inginkan dan kita bayangkan,” ujar Stoger seperti dikutip dari Soccerway.

© INDOSPORT
Bayern Munchen vs Borussia Dortmund Copyright: INDOSPORTBayern Munchen vs Borussia Dortmund.

Stoger pun sangat yakin bisa mengalahkan Die Bayern jika pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Pasalnya, ia percaya dengan stamina dan semangat anak asuhnya yang menggebu-gebu di akhir babak kedua.

Namun sayang, Dortmund hanya mampu mencetak satu gol di babak kedua yang disematkan Andriy Yarmolenko pada menit ke-77. Usaha mereka untuk menyamakan kedudukan kandas karena ketatnya lini pertahanan Munchen.

“Saya pikir akan sangat menggairahkan jika kita pergi ke perpanjangan waktu, karena saya merasa secara fisik kita dalam kondisi bagus,” tambahnya.