Bola Internasional

Usai Tekuk Dortmund, Pelatih Munchen Belum Puas

Kamis, 21 Desember 2017 09:21 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Jupp Heynckes pelatih Bayern Munchen. Copyright: © INDOSPORT
Jupp Heynckes pelatih Bayern Munchen.

Pelatih Jupp Heynckes mengaku sangat senang dengan kemenangan yang diraih timnya saat menghadapi Dortmund di putaran ketiga DFB-Pokal musim 2017/18. Pasalnya, Munchen berhasil membalaskan dendam usai kalah atas sang rival di semifinal DFB-Pokal musim lalu.

Kemenangan Die Bayern ini diraih lewat gol yang disarangkan Jerome Boateng pada menit 12 dan Thomas Muller (40’). Buruknya permainan Dortmund di babak pertama, rupanya dimanfaatkan dengan baik oleh punggawa Munchen.

Hasil ini membuat Munchen mengantongi 15 kemenangan dari 16 pertandingan mereka. Hebatnya, tim yang juga memiliki julukan FC Hollywood tersebut berhasil memenangkan enam laga berturut-turut.

Namun, Heynckes mengaku para pemain Munchen tidak menampilkan permainan yang maksimal pada laga tersebut. Hal itu terbukti ketika Die Bayern banyak membuang peluang di depan gawang.

© INDOSPORT
Bayern Munchen vs Borussia Dortmund Copyright: INDOSPORTBayern Munchen vs Borussia Dortmund.

“Saya pikir hari ini kami melewatkan kesempatan. Dengan kata lain, jika kami memanfaatkan peluang kami di babak pertama, kami tidak akan memimpin pertandingan 2-0 tapi 4 atau 5-0,” ujarnya.

“Kami memiliki peluang mencetak gol dan mendikte permainan dari babak pertama. Saya pikir selama satu jam kami mendominasi permainan saya berpikir bahwa ini adalah kemenangan yang sangat pantas bagi tim saya,” lanjutnya.

© INDOSPORT
Thomas Muller, striker Bayern Munchen. Copyright: INDOSPORTThomas Muller, striker Bayern Munchen.

Muller sendiri termotivasi dengan kemenangan Munchen yang baru saja diraihnya pada dini hari tadi. Pemain asli Jerman tersebut pun berharap agar performa Munchen selalu konsisten hingga akhir musim.

“Itu adalah akhir yang bagus untuk tahun ini. Kami menang melawan Dortmund sekarang dan sudah menang melawan [RB] Leipzig juga. Kami ingin membawa motivasi ini di paruh kedua musim 2017/18. Kami memiliki basis yang bagus dan kami akan terus menyerang,” ujarnya.