Liga Indonesia

PSSI Upayakan Partai Bhayangkara FC Melawan Klub Liga Jepang Berlangsung di GBK

Jumat, 22 Desember 2017 15:06 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
PSSI. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
PSSI.

Partai uji coba Bhayangkara FC melawan klub Liga Jepang, FC Tokyo tengah diupayakan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Laga latih tanding tersebut bakal digelar pada 27 Januari 2018.

FC Tokyo bakal mengunjungi Indonesia pada akhir Januari mendatang. Kedua tim akan bertanding pada pertandingan bertajuk J-League Asia Challenge 2018.

PSSI melalui Wakil Ketua Umum, Joko Driyono mengungkapkan, selain sepakbola, ada misi lain yang tersemat pada partai uji coba nantinya. Perhelatan ini bakal dijadikan sebagai perayaan hubungan diplomatik Indonesia dengan Jepang.

"Laga itu akan jadi momen untuk merayakan hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang yang sudah terjalin selama 60 tahun. Pertandingan digelar 27 Januari, kami harap di Jakarta," ungkap Joko.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTWakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

"Kami memilih Bhayangkara karena mereka adalah juara Liga 1, ini sebagai penghargaan untuk mereka. Kami ingin laga ini bisa digelar di GBK, karena tujuannya juga untuk menjangkau komunitas Jepang yang ada di kawasan Jakarta," katanya menambahkan.

Menurut Joko, GBK dijadikan pilihan pertama venue laga uji coba tersebut lantaran stadion yang berada di sekitar Jabodetabek tengah direnovasi untuk keperluan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Contohnya seperti Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, dan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

"Tiga stadion di dekat Jakarta seperti Pakansari, Wibawa Mukti, atau Patriot sebenarnya bisa jadi alternatif. Tapi masalahnya, tiga stadion tersebut pada Januari nanti ditutup untuk direnovasi. Semoga saja GBK bisa," pungkas Joko.

39