Kisah Cristiano Ronaldo yang Nyaris ‘Dibunuh’ Sang Ibu Namun Tetap Berbakti

Sabtu, 8 Juni 2019 06:02 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Oscar Gonzalez/NurPhoto via Getty Images
Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dan ibunya Maria Dolores. Copyright: © Oscar Gonzalez/NurPhoto via Getty Images
Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dan ibunya Maria Dolores.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo bukanlah pesepakbola yang berasal dari keluarga kaya raya. Jauh sebelum menjadi megabintang seperti saat ini, ia harus merintis jalan dan jatuh bangun hingga akhirnya menjelma menjadi salah satu pesepakbola terbaik di jagat raya.

Torehan tujuh trofi Ballon d’Or menjadi pembuktian jika eks bintang Manchester United mampu menyamai rekor superstar Barcelona, Lionel Messi. Keduanya memang terus terlibat persaingan panas dan kerap kali dibanding-bandingkan untuk urusan siapa yang terbaik di dunia saat ini.

Namun jauh sebelum menjadi terkenal, bahkan semenjak berada dalam kandungan, kehadiran Ronaldo di dunia ternyata sempat tidak diharapkan. Sang ibu pernah berusaha untuk membunuhnya saat belum terlahir ke dunia.

© Europa Press/Europa Press via Getty Images
Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dan ibunya Maria Dolores. Copyright: Europa Press/Europa Press via Getty ImagesPenyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dan ibunya Maria Dolores.

Lewat bukunya, Dolores Aveiro, Ibu Cristiano Ronaldo, mengakui bahwa dia pernah mencoba untuk menggugurkan kandungan dengan meminum banyak alkohol saat hamil anaknya itu.

Berikut INDOSPORT sajikan kisah Ronaldo dan sang ibu yang pernah berusaha untuk menggugurkannya saat berada dalam kandungan.

3