Liga Inggris

Prediksi Manchester City vs Bournemouth: Perpanjang Rekor Kemenangan

Jumat, 22 Desember 2017 02:28 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Manchester City vs Bournemouth Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Manchester City vs Bournemouth
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Manchester City vs Bournemouth Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comHead to head Manchester City vs Bournemouth

Manchester City diprediksi akan kembali menunjukan kegarangan mereka di pertandingan Liga Primer Inggris yang berlangsung pada Sabtu (23/12/17) malam WIB di Etihad Stadium.

Skuat Pep Guardiola sedang berada di kondisi terbaiknya, dari segi mental dan permainan. Hingga memasuki tengah musim 2017/18, City belum terkalahkan di liga domestik, sedangkan di Liga Champions Eropa mereka hanya dikalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor tipis 1-2.

Berbeda dengan tim tuan rumah, Bournemouth justru akan bertandang ke Etihad Stadium dengan kondisi yang memprihatinkan. Dari 5 pertandingan terakhirnya di Liga Primer Inggris, mereka hanya mampu meraih 2 poin dari 2 pertandingan yang berakhir imbang.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Manchester City vs Bournemouth Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comSusunan Pemain Manchester City vs Bournemouth

Mengandalkan formasi 4-3-3, City akan bermain menyerang dengan mengandalkan Aguero, Sane, dan Sterling. Sementara itu Bournemouth akan mencoba menghentikan serangan City dengan memasangkan 5 pemain tengah dan 4 pemain bertahan.

Dengan fakta yang terlihat dalam susunan pemain dan performa di laga sebelumnya, diprediksi skuat Pep Guardiola akan kembali menambah panjang daftar klub yang menjadi korban mereka di lapangan hijau. Sekaligus membawa Bournemouth semakin terperosok ke zona degradasi. Mengingat mereka kini memiliki poin yang sama dengan Stoke City yang ada di posisi 17 klasemen sementara.

Player to Watch

Sergio Aguero (Manchester City)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Sergio Aguero (Manchester City) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Sergio Aguero (Manchester City)

Penampilan Sergio Aguero sudah mulai kembali stabil bersama City pascakecelakaan mobil yang dialaminya. Para pemain bertahan Bournemouth diharuskan jeli dalam mengawal pergerakan Aguero. Striker Argentina ini dikenal presisi dalam mengarahkan bola ke arah gawang. Sangat membahayakan jika dibiarkan bebas bergerak hingga akhirnya memiliki ruang untuk menembak.

Nathan Ake (Bournemouth)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Nathan Aké (Bournemouth) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Nathan Aké (Bournemouth)

Alumni tim junior Chelsea ini sempat disebut-sebut sebagai calon pengganti sosok John Terry di lini belakang. Kedisiplinannya dalam menjaga tembok pertahanan juga didukung dengan presisinya dalam merebut bola dari kaki musuh. Kehadiran Ake dipastikan akan cukup merepotkan para pemain City yang ingin menembus pertahanan Bournemouth.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Manchester City vs Bournemouth Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Manchester City vs Bournemouth
36