Liga Indonesia

Target 4 Besar di Asian Games 2018, Ketum PSSI Pinta Umat Islam Gelar Sajadah

Jumat, 22 Desember 2017 21:01 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dalam pertemuan dengan Mempora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dalam pertemuan dengan Mempora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Cabang olahraga (cabor) sepakbola memasang target tinggi di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 diharapkan dapat menembus babak empat besar.

Ketum PSSI, Edy Rahmayadi menyebut target tersebut tidak bisa ditawar. Sedari awal, keinginan tersebut diupayakan agar berhasil dicapai secara maksimal.

Untuk itu, Edy meminta masyarakat Indonesia tak henti-hentinya melantunkan doa untuk Garuda Muda, julukan Timnas U-23. Edy berharap semua umat dapat bersatu untuk mendukung pasukan Luis Milla Aspas.

“Saya berdoa supaya Timnas U-23 masuk empat besar di Asian Games 2018. Saya pinta doa dari masyarakat,” ujar Edy ketika ditemui pada acara Awarding Night Gojek Traveloka Liga 1 di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/17).

“Saya berharap, umat Islam gelar sajadah, umat Hindu berdia di Pura, umat Budha di Vihara, saya berkeinginan menjadi kenyataan,” katanya menambahkan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi saat memberikan pidato dalam membahas Sepakbola Nasional. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKetua Umum PSSI, Edy Rahmayadi saat memberikan pidato dalam membahas Sepakbola Nasional. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Melangkah ke babak semifinal, kata Edy, dapat menaikkan martabat bangsa. Lebih dari itu, Edy berupaya menjadikan Timnas Indonesia terpandang di level Asia.

“Bangsa kita bangsa besar. Kita punya potensi. Saya yakin kita bisa. Paling tidak nanti saat melawan Korea Selatan, mereka berpikir menghadapi kita,” tutup Edy.

39