Liga Indonesia

Bek Muda Persib Rasakan Sesuatu yang Berbeda dalam TC di Yogya

Sabtu, 23 Desember 2017 20:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ahmad Priobudiyono
© INDOSPORT
Latihan Tim Persib Bandung Copyright: © INDOSPORT
Latihan Tim Persib Bandung

Bek sayap Persib Bandung, Henhen Herdiana menuturkan, banyak manfaat yang diambil olehnya dari pemusatan latihan yang digelar skuat Maung Bandung di Yogyakarta dari 21 hingga 29 Desember ini. 

Menurut pemain yang mengunakan nomor punggung 21 ini, dengan pemusatan latihan tersebut ia dan rekan-rekannya bisa lebih fokus serta kebersamaan tim menjadi lebih solid sebelum tampil di turnamen pra musim Piala Presiden 2018 dan kompetisi 2018.

"Di Training Centre kita bisa latihan lebih fokus dan serius, kita juga bisa memanfaatkan waktu untuk menjalin kebersamaan lebih dekat lagi. Karena setiap waktu kita selalu bersama-sama," ucap Henhen.

Henhen mengaku sudah sempat merasakan berlatih di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), sehingga saat pemusatan latihan bersama skuat Maung Bandung ia tidak merasa kaget dengan kualitas lapangan. 

© Gita Agiet.INDOSPORT
Bek muda Persib Bandung, Henhen Herdiana. Copyright: Gita Agiet.INDOSPORTBek muda Persib Bandung, Henhen Herdiana.

Selain itu, cuaca Yogyakarta yang cukup panas, membuat tim Maung Bandung bisa mengasah fisik pemain, apalagi sebelumnya Persib baru sepekan menggelar latihan di Bandung.

"Di Yogyakarta cuma cuacanya lebih panas, tapi bagus sih untuk peningkatan fisik kita," jelas pemain yang sempat mengantarkan tim sepak bola Jawa Barat meraih mendali emas pada ajang PON Jawa Barat 2016 ini. 

116