Liga Indonesia

Rayakan HUT, Ribuan Jakmania Shalawat dan Dzikir Bareng Persija di Monas

Sabtu, 23 Desember 2017 21:39 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Seribuan Jakmania Shalawat dan Dzikir Bareng Persija di Monas. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Seribuan Jakmania Shalawat dan Dzikir Bareng Persija di Monas.

Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20, suporter Persija Jakarta, Jakmania, mengadakan shalawat dan dzikir bersama di Tugu Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (23/12/17). Sekitar ratusan orang pecinta tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut khusyu berdzikir.

Shalawatan bersama ini juga dihadiri oleh Gede Widiade, Direktur Utama Persija. Tidak lupa, pengusaha asal Surabaya tersebut membawa serta skuat Macan Kemayoran, termasuk pelatih Stefano Cugurra Teco.

Ratusan Jakmania mulai memadati kawasan Monas sejak pukul 18:30 WIB. Berselang beberapa menit kemudian, massa bertambah hingga ribuan.

Ribuan Jakmania kompak memakai pakaian muslim atau dikenal sebagai baju koko. Tidak sedikit pula yang melengkapinya dengan peci.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Rayakan HUT, Seribuan Jakmania Shalawat dan Dzikir Bareng Persija di Monas Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTRezaldi Hehanusa.

Jakmania juga menghadirkan tiga penceramah pada shalawatan di Monas ini. Mereka adalah Al Habib Abdullah Bin Ja'far Assegaf, Al Habib Ghasim Shami bin Ja'far Assegaf, dan Al Habib Fachri bin Idrus Jamalullail.

Datang pula salah satu pendiri Jakmania, Muhammad Gunawan Hendromartono atau biasa disapa Gugun Gondrong. Pria berusia 48 tahun tersebut duduk bersebelahan dengan ketua umum organisasi yang berdiri pada 1997 ini, Tauhid Indrasjarief.

"Di usia yang sudah dua dekade ini, anak-anak juga perlu hatinya terisi supaya anaka-anak perlu lebih tenang lagi," ujar Bung Ferry, biasa dipanggil Tauhid Indrasjarief dipanggil.

1.1K