Liga Indonesia

SFC Tunggu Beto dan Vizcarra untuk Naturalisasi

Sabtu, 23 Desember 2017 02:00 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Proses naturalisasi dua pemain Sriwijaya FC Alberto Goncalves dan Esteben Vizcarra masih dalam proses dan nyaris rampung. 

Hal ini disampaikan manajer SFC Ucok Hidayat, Jumat (22/12). Dikatakannya, jika seluruh administrasi yang dibutuhkan sudah masuk dan tidak ada yang kurang satupun. Hanya saja, menurut sang manajer, kedua pemain asing tersebut masih berada di negaranya masing-masing.

Semua sudah memenuhi ketentuan untuk dapat menjadi warga negara Indonesia. Oleh sebab itulah, SFC yakin dua pemain bakal berstatus WNI dalam waktu dekat ini.

"Tinggal yang bersangkutan hadir menyatakan keinginan sendiri untuk menjadi WNI," ucapnya.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat (kanan) berjabat tangan dengan Esteban Vizcarra. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTManajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat (kanan) berjabat tangan dengan Esteban Vizcarra.

Manajemen dalam hal ini memfasilitasi dan membantu dalam pemberkasan yang dibutuhkan saja. Tapi pernyataan langsung dari Beto dan Vizcarra pastinya sangatlah penting.

"Tapi sekarang kedua pemain masih di kampung halaman masing-masing, kita tunggu kedatangan mereka," ucapnya.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Rahmad Darmawan bimbing latihan perdana bersama Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTRahmad Darmawan bimbing latihan perdana bersama Sriwijaya FC.

Beto saat ini masih berada di Brasil, sementaea Vizcarra berada di Argentina. Dua pemain diperkirakan akan bertolak ke Palembang 4 Januari 2018. Saat mereka tiba, maka manajemen akan memberikan waktu bagi kedua pemain di sela latihan untuk menyelesaikan proses naturalisasinya. Jika hal itu cepat dituntaskan, maka proses naturalisasi akan selesai tepat waktu.

23