Liga Inggris

Aguero Lampaui 100 Gol di Etihad, Ini Kata Guardiola

Minggu, 24 Desember 2017 13:37 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ahmad Priobudiyono
© getty images
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero. Copyright: © getty images
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero.

Sergio Aguero baru saja menampilkan permainan apiknya saat membantu Manchester City meraih kemenangan 4-0 atas Bournemouth pada pekan ke-19 Liga Primer Inggris. Dirinya berhasil mencatatkan dua gol dan satu assist untuk gol Raheem Sterling.

Hasil ini membuat Manchester City melanjutkan tren positifnya dengan menorehkan 17 kemenangan beruntun di kasta tertinggi sepakbola Inggris. Alhasil, jarak antara The Citizens dengan Manchester United menjadi jauh yakni, 13 poin.

Pelatih Pep Guardiola pun turut memberikan pujian kepada Aguero terkait performanya tersebut. Guardiola mengatakan bahwa eks pemain Atletico Madrid itu adalah legenda usai menorehkan lebih dari 100 gol di Etihad Stadium.

"Dia (Aguero) adalah pemain yang spesial, tidak ada yang meragukan hal itu. Dia adalah legenda dan saya sangat senang saat dirinya bermain bagus dan mencetak gol," ujar Guardiola seperti dilansir laman resmi klub.

© Internet
Pep Guardiola, dengan pita kuning. Copyright: InternetPep Guardiola, dengan pita kuning.

Eks pelatih Barcelona pun mengaku memahami kondisi Aguero yang saat ini sedikit frustasi. Hal itu tak terlepas dengan persaingannya di lini serang dengan Gabriel Jesus. Bahkan, di laga penting seperti Derby Manchester, Guardiola memilih memainkan Jesus dan mengistirahatkan Aguero.

© INDOSPORT
Sergio Aguero berusaha merebut bol di laga melawan Bournemouth. Copyright: INDOSPORTSergio Aguero saat berebut bola dengan pemain lawan di laga kontra Bournemouth.

"Saya adalah pemain sepakbola, saya mengerti jika pemain tidak bermain, mereka akan sedih dan kesal. Tapi saya mencoba menjalin hubungan baik dengan mereka. Yang penting adalah mereka saling menghormati satu sama lain," lanjutnya.

64