Bola Internasional

Kane Berpotensi Geser Messi sebagai Pencetak Gol Terbanyak 2017

Minggu, 24 Desember 2017 11:23 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© getty images+
Harry Kane saat dinobatkan sebagai pemain tersubut musim lalu. Copyright: © getty images+
Harry Kane saat dinobatkan sebagai pemain tersubut musim lalu.

Harry tampil mengesankan bersama Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-19 Liga Primer Inggris musim 2017/18 ini. Bagaimana tidak, Kane berhasil mencatatkan hattrick saat mengalahkan Burnley dengan skor 3-0.

Berkat penampilan gemilangnya, Kane pun berhasil menyamakan rekor berusia 22 tahun milik Alan Shearer sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris dalam satu tahun. Tercatat, pemain Timnas Inggris tersebut berhasil menorehkan 36 gol sepanjang tahun 2017 ini.

Tak hanya menyamai rekor sang legenda Inggris, Kane juga berpotensi menjadi pencetak gol terbanyak tahun 2017 di Eropa. Dirinya hanya membutuhkan dua gol lagi untuk menjadi yang pertama dalam urusan gol tahun ini.

© Twitter/@LaLigaEN
Selebrasi Lionel Messi di laga El Clasico. Copyright: Twitter/@LaLigaENSelebrasi Lionel Messi di laga El Clasico.

Terhitung, saat berseragam Tottenham dan membela Timnas Inggris, Kane berhasil membukukan 53 gol. Raihan itu hanya kalah satu angka dari Lionel Messi yang masih memuncaki daftar pencetak gol terbanyak dengan koleksi 54 gol.

Tidak hanya Kane yang terpaut satu gol dengan Messi, nama besar seperti Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski dan Edinson Cavani juga telah mengoleksi 53 gol pada tahun ini.

© Twitter
Gol Copyright: TwitterTorehan gol penyerang di Eropa pada tahun 2017.

Namun, Kane menjadi satu-satunya pemain yang paling mungkin menggusur Messi sebagai pencetak gol terbanyak tahun ini. Pasalnya, hanya Liga Primer Inggris yang masih menyisakan pertandingan pada tahun 2017.

Seperti yang diketahui, Tottenham akan mengahadapi Southampton pada pekan bertajuk Boxing Day. Kane setidaknya butuh satu gol untuk menayamai catatan Messi, sekaligus melebihi raihan Ronaldo, Cavani dan Lewandowski.

365