Liga Inggris

Man City 4-0 Bournemouth: The Citizen Melaju Sendirian di Klasemen

Minggu, 24 Desember 2017 00:00 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Manchester City vs Bournemouth Copyright: © INDOSPORT
Manchester City vs Bournemouth

Babak Pertama

Laga baru berjalan, gawang Manchester City harus terancam terlebih dahulu dari tamunya, melalui Junior Stanislas pada menit ke-10. Sayang, tembakannya, dengan kaki kanan masih bisa diredam.

Selang lima menit kemudian, giliran City yang mendapat peluang melalui Kyle Walker, pada menit ke-15. Namun, tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa diblok.

Serang terus dilancarakan oleh para anak asuh Pep Guardiola. Sergio Aguero nyaris membuka keunggulan, melalui tendangan kerasnya dari luar kotak 16, sayang bola yang mengarah ke gawang masih cukup tinggi.

Kebuntuan akhirnya pecah, pada menit ke-27. City berhasil unggul, melalui sundulan Aguero dari umpan manis yang dilesatkan Fernandinho.

Tak ingin tertinggal, Bournemouth mencoba keluar dari tekanan. Hasil mereka mampu mengancam gawang Ederson pada menit ke-43. 

Namun, sundulan Steve Cook di dalam kotak penalti masih menyamping ke sisi kiri gawang. Hingga interval babak pertama usai, skor tak berubah 1-0 untuk kemengan The Citizen.

Babak Kedua

Game On! Tim tamu langsung menggebrak di menit-menit awal babak kedua. Mereka membuka peluang melalui Dan Gosling, pada menit ke-47. Namun, sepakan bebasnya belum menemui sasaran.

Man City sukses menggandakan keunggulan melalui Sterling pada menit ke-53, setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Aguero. 

Serangan bertubi-tubi terus dilakukan oleh anak asuh Guardiola. Hasilnya, mereka kembali menambah gol melalui Aguero pada menit ke-79. Lagi-lagi melalui sundulan.

Selang enam menit kemudian, City kembali memperlebar keunggulan melalui Danilo pada menit ke-85. Tembakan mendatar yang terukur, dari sisi kiri pertahanan lawan, tak bisa dijinakan oleh Begovic.

Tak puas sudah unggul 4 gol, para pemain The Citizen terus menggempur pertahanan Bournemouth. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, skor 4-0 tak berubah untuk kemenangan Man City.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Man City 

Ederson, Delph, Otamendi, Kompany, Walker, David Silva, Fernandinho, De Bruyne, Sane, Sterling, Aguero.

Bournemouth 

Begovic, Cook, Ake, Simpson, Smith, Gosling, Surman, Fraser, Stanislas, Ibe, Wilson.