Liga Italia

Tak Mainkan Dybala Kontra Roma, Ini Klarifikasi Allegri

Minggu, 24 Desember 2017 10:13 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© GIUSEPPE CACACE/AFP/Getty Images
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus. Copyright: © GIUSEPPE CACACE/AFP/Getty Images
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus.

Massimiliano Allegri akhirnya buka suara mengenai keputusannya tak memainkan Paulo Dybala pada laga kontra AS Roma, Minggu (24/12/17) dini hari WIB. Mantan pelatih AC Milan tersebut menjelaskan bahwa tidak ada masalah dengan sang pemain.

Padahal, pemain asal Argentina tersebut telah menunjukkan performa apiknya saat mencetak gol dan memberikan assist pada laga kontra Genoa di Coppa Italia. Namun, saat menghadapi Roma, Allegri tidak memberikan kesempatan satu menit pun kepada Dybala.

“Jelas tidak ada masalah, masalah jika tidak memiliki dia. Dia memberikan banyak dan akan semakin banyak untuk Juventus, tapi untuk sekarang ini saya memilih pemain yang sama pentingnya seperti dia. Musim ini panjang,” ujar Allegri.

Allegri sendiri mengaku bahwa dirinya membutuhkan sosok lain pada saat menghadapi lawan sulit seperti Roma. Seperti yang diketahui, para punggawa AS Roma memiliki pemain yang sangat kuat secara fisik.

© juventus.com
Paolo Dybala saat melawan Genoa di babak 16 besar Coppa Italia. Copyright: juventus.comPaolo Dybala saat melawan Genoa di babak 16 besar Coppa Italia.

Oleh karena itu, Juventus harus memiliki pemain yang kuat dalam hal fisik untuk menghadapi tim berjuluk I Giallorosso tersebut. Dybala pun akhirnya menghargai keputusan Allegri yang memilih mencadangkannya.

“Paulo menemukan bentuk fisik dan mental yang ideal. Ia bermain di tim yang hebat dan menghargai keputusan ini. Pada momen ini jelas tidak ada masalah,” tutur Allegri.

50