Liga Indonesia

Lakukan Trial di MU, Marcel Sacramento Cetak Hattrick

Selasa, 26 Desember 2017 20:34 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Marcel Sacramento saat menjalani trial di Madura United. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Marcel Sacramento saat menjalani trial di Madura United.

Kesempatan melakoni laga uji coba tampaknya tidak disia-siakan oleh Marcel Silva Sacramento. Striker yang datang menjalani trial itu menjadi salah satu bintang kemenangan Madura United atas Mitra Bangkalan.

Bermain di Stadion Gelora Bangkalan sore tadi, Marcel mencetak Hattrick di menit 4, penalti di menit 75 dan 87. Sementara Bayu Gatra mencatatkan Quattrick di menit 26, 35, 43 dan 58. Dua gol lainnya dalam kemenangan 9-0 itu dilengkapi oleh Irsan Rahman Lestaluhu dan Engelberd Sani masing-masing di menit 30 dan 39.

Mencetak tiga gol di laga pertamanya, membuat Marcel menuai nilai plus di mata manajemen. Terlepas dari kualitas tim lawan, di mana Mitra Bangkalan hanya klub lokal yang bermain di babak regional Madura.

"Tujuan kita memang memberi kesempatan besar untuk Marcel Sacramento sampai even pra musim nanti," tutur Haruna Soemitro.

"Kita akan melihat sejauh mana eksplorasi dari kualitas Marcel. Tinggal mencari cocok atau tidak dalam skema permainan tim," imbuh Manajer tim Madura united tersebut.

Sementara Danilo Fernando juga tidak terlalu gembira dengan raihan skor super telak itu. Meski diakuinya, kemenangan sembilan gol itu juga wajar mengingat faktor bobot dari tim lawan.

© Indosport/Taufik Hidayat
Marcel Sacramento, striker Semen Padang Copyright: Indosport/Taufik HidayatMarcel Sacramento, saat berseragam Semen Padang

"Tidak penting untuk skor. Yang penting, kita sudah tahu sejauh mana perkembangan masing-masing pemain untuk pertandingan," beber Asisten Pelatih MU itu.

Danilo juga terus mengupayakan kondisi pemain MU semakin meningkat di uji coba selanjutnya, menghadapi Malang United dan Sidoarjo Selection.

"Kita baru latihan satu Minggu. Kalau pemain belum kuat, itu wajar sekali karena mereka rata-rata libur selama satu bulan setelah kompetisi," tambah eks pemain Persebaya Surabaya dan Persik Kediri itu.

65