Liga Indonesia

Persija Gelar 2 Uji Coba, Terbuka atau Tertutup untuk Jakmania?

Selasa, 26 Desember 2017 15:20 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Lanjar Wiratri
© Wildan Hamdani/Indosport.com
Suasana latihan Persija Copyright: © Wildan Hamdani/Indosport.com
Suasana latihan Persija

Baru sepekan menjalani latihan, Persija Jakarta telah berani mengagendakan dua partai uji coba. Pertama, tim berjuluk Macan Kemayoran ini akan menghadapi salah satu klub internalnya, Mutiara Cempaka (MC) Utama.

Uji tanding itu akan berlangsung di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (26/12/17). Selang tiga hari kemudian, Persija ditantang peserta Liga 2, Persika Karawang di Lapangan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ajang uji coba ini digelar untuk mengetahui seberapa andalnya pemain asing yang mengikuti seleksi di Persija. Pasalnya saat ini, sebanyak empat legiun impor tengah mengadu peruntungan di klub ibu kota.

Lantas, apakah laga latih tanding tersebut terbuka untuk ditonton suporter Persija, Jakmania? Kubu Macan Kemayoran mengungkapkan, tengah mengupayakan kemungkinan itu.

“Soal status pertandingan, masih kita rundingkan dengan manajemen. Bagaimana baiknya. Sebab, kami menyadari bahwa Jakmania pasti sangat antusias,” ungkap Media Officer Persija, Eko Romeo melalui pesan singkat kepada INDOSPORT.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hampir semua pemain senior yang dipertahankan hadir dalam latihan. Hanya Bambang Pamungkas yang belum hadir. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLatihan skuat Persija

“Pertama, karena mereka ingin melihat pemain-pemain baru Persija. Kedua, mereka sudah rindu dengan suasana tribun,” katanya menambahkan.

Sekedar diketahui, Lapangan Sutasoma berada di komplek militer TNI Angkatan Udara (AU). Adapun, Stadion PTIK berlokasi di wilayah kepolisian.
 

354