Liga Inggris

3 Pemain Zaman Now Pencetak Hat-trick di Era Liga Primer Inggris

Rabu, 27 Desember 2017 06:51 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Harry Kane memecahkan rekor gol Liga Primer Inggris dalam satu tahun kalender. Copyright: © Getty Images
Harry Kane memecahkan rekor gol Liga Primer Inggris dalam satu tahun kalender.

Usia muda tidak berarti minim kemampuan. Berbekal talenta mumpuni dan diasah dengan tepat, sejumlah pemain muda justru mampu tampil sebagai andalan. Bahkan, bukan sekadar jadi andalan tim medioker, mereka malah kini sudah menjadi andalan di tim-tim elite Inggris.

Salah satu bukti kehebatan talenta mereka adalah mampu mencetak hat-trick. Catatan ini jelas menunjukkan kehebatan mereka ketika berada di depan gawang. Terutama karena posisi mereka memang adalah penyerang.

Mencetak 1 atau 2 gol mungkin sudah biasa. Tapi mencetak tiga gol sekaligus dalam satu pertandingan jelas butuh talenta dan kepercayaan diri yang kuat. Sehingga mereka pun tak hanya mampu mencetak hat-trick sepanjang kariernya di Liga Inggris. Tapi mampu mengulang catatan apik ini beberapa kali.

Sepanjang gelaran Liga Primer Inggris yang dimulai sejak Agustus 1992 itu, hanya ada 3 pemain muda (kelahiran setelah 1992) yang mampu mencetak hat-trick. Mereka semua lahir setelah Liga Primer Inggris resmi bergulir. Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT akan ulas khusus untuk Anda.

98