Liga Inggris

Gol Kontroversial Buyarkan Kemenangan West Ham United yang Sudah di Depan Mata

Rabu, 27 Desember 2017 14:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Kemenangan West Ham United harus buyar ketika sebuah gol yang penuh kontroversial dari pemain AFC Bournemouth, yakni Callum Wilson di menit-menit akhir (91') jalannya laga.

Gol tersebut menjadi kontroversial karena posisi Callum Wilson telah terperangkap jebakan offside. Selain itu dirinya juga menggunakan tangannya untuk mengubah arah bola agar masuk ke gawang lawan.

© GI
West Ham kembali telan kekalahan. Copyright: GIWest Ham kembali telan kekalahan.

Gol dari pemain bernomor punggung 13 itu langsung membuat para pemain The Hammers berserta ofisial tim mengerubungi wasit Stuart Attwell untuk menyampaikan pernyataan protes keras.

Akhirnya wasit utama berlari ke arah wasit hakim garis guna berdiskusi mengenai kejadian tersebut. Namun setelah berbincang, diputuskanlah kalau gol tersebut sah.

Sontak usai pertandingan para pemain West Ham United beserta jajarannya langsung mengerubungi wasit. Mereka melemparkan pendapat agar gol tersebut tidak disahkan.

Hingga kini Federasi Sepakbola Inggris (FA) masih terus menyelidiki insiden tersebut. Sehingga belum ada pernyataan resmi apakah kesalahan wasit atau pemain AFC Bournemouth.

Hasil akhir pertandingan sendiri adalah 3-3. Hasil itu membuat AFC Bournemouth berada di posisi 18 klasemen. Sedankan West Ham United berada satu tingkat di atas AFC Bournemouth.

Selanjutnya AFC Bournemouth akan menjamu Everton dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris,Sabtu (30/12/17). Sedangkan akan West Ham United akan melawan West Bromwich Albion, Rabu (03/01/18).