Liga Indonesia

Ditaksir Bhayangkara FC, Kiper Muda Ini Masih Ingin Bertahan di Persiba Balikpapan

Rabu, 27 Desember 2017 14:33 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Meski mendapat banyak tawaran dari sejumlah klub, namun kiper Setya Beny Yoewanto rupanya masih betah berseragam Persiba Balikpapan. Bahkan jebolan Sociedad Anónima Deportiva (SAD) Indonesia yang sempat beguru sepakbola di Uruguay itu menunggu diajak bergabung kembali Beruang Madu.

“Ya ada beberapa klub yang menghubungi saya. Tapi saya masih menunggu Persiba,” ujar Beny.

Mantan kiper tim nasional U-17 dan U-19 itu mengatakan, sudah sempat berkomunikasi dengan Manajemen Persiba terkait tawaran perpanjangan kontrak. “Waktu kompetisi (liga 1 2017) berakhir, saya ditawari untuk bertahan atau tidak, saya jawab kalau manajemen masih membutuhkan saya, saya siap,” ujarnya.

Namun sayangnya, hingga kini kiper kelahiran Malang 3 April 1993 itu belum juga diajak bergabung. Meskipun, sejak pekan kemarin, Persiba sudah menggelar latihan. “Sampai sekarang saya belum ada dihubungi pihak manajemen Persiba. Belum ada kabar, saya masih di Malang,” kata Beny.

Pemain yang sempat diincar juara Liga 1 2017 itu menuturkan, kemungkinan akan menerima tawaran klub lain, jika kontraknya tidak jelas di Persiba. “Kita tunggu saja kedepannya seperti apa, karena sampai sekarang saya belum dihubungi. Tapi saya siap kalau dipanggil,” tegasnya.

“Jadi semuanya tergantung Persiba, kalau serius ya saya siap. Tapi kalau tidak ada ya saya pergi, jadi tinggal tunggu keseriusan Persiba".

Kontrak Beny di Persiba baru berakhir Januari 2018. Beny disebut-sebut termasuk 8 pemain yang dipertahankan Persiba. 

59