Liga Spanyol

Pemain Barcelona Ini Lebih Pilih Besiktas Daripada Arsenal?

Rabu, 27 Desember 2017 16:19 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Galih Prasetyo
© getty images
Arda Turan pensiun dari Timnas usai berseteru dengan wartawan. Copyright: © getty images
Arda Turan pensiun dari Timnas usai berseteru dengan wartawan.

Beberapa waktu lalu Arsenal mengincar gelandang Barcelona, Arda Turan. Namun Turan lebih memilih hijrah ke klub sepakbola yang berada di Turki, Besiktas.

Agen dari pemain 30 tahun ini, Ahmed Bulut, katakan jika pemainnya ini memang tak diperpanjang kontraknya bersama Lau Blaugrana. Ia merasa dirinya minim menit bermain karena selalu dicadangkan oleh Ernesto Velverde.

© INDOSPORT
Arda Turan, gelandang serang Barcelona. Copyright: INDOSPORTArda Turan, gelandang serang Barcelona.

Turan tak pernah perkuat El Barca selama La Liga musim ini. Maka dari itu dirinya memutuskan pergi dari Camp Nou Januari 2018 mendatang.

Selain Arsenal dan Besiktas, Galatasaray juga sempat melakukan komunikasi dengan Bulut. Namun, Turan ingin kembali merumput di Turki dan membuka kans untuk berseragam Besiktas.

“Perjalanan saya bersama Barcelona telah usai. Saya rindu bermain di Turki. Jika pindah ke Besiktas memungkinkan, kenapa tidak?,” kata Turan, dilansir Milliyet.

Selain itu, Turan juga mengomentari peluang kembali ke Galatasaray. “Apakah Anda ingin saya kembali ke Galatasaray? Situasi mereka baik. Galatasaray tidak membuka pembicaraan dengan saya,” tuturnya.

Diduga, Besiktas akan meminjam dirinya dari El Barca dengan mahar 3 juta euro. Namun, Besiktas juga sedang mengusahakan untuk mempermanenkan Turan.

Arda Turan hijrah ke Barcelona pada Juli 2015 dengan nilai transfer 34 juta euro. Dia mencatatkan 15 gol dan 11 assist dari 55 penampilan bersama El Barca.