Bursa Transfer

Pengganti Vlado di Persib Idealnya Pemain Lokal, Ini Alasannya?

Rabu, 27 Desember 2017 20:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Joko Sedayu
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Vladimir Vujovic resmi hengkang dari Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Vladimir Vujovic resmi hengkang dari Persib Bandung.

Persib Bandung berencana mendatangkan pemain asing asal Serbia, Bojan Malisic, yang berposisi sebagai center bek untuk menggantikan Vladimir Vujovic yang sebelumnya menyatakan mundur seusai berakhirnya kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017.

Menurut legenda Persib, Yudi Guntara, idealnya pemain yang menggantikan posisi Vladimir Vujovic adalah pemain lokal, karena saat ini Maung Bandung sudah memiliki dua benteng pertahanan yang tangguh yakni Achmad Jufriyanto dan Victor Igbonefo.

Yudi menuturkan, lebih efektif jika pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, mendatangkan pemain asing yang berposisi sebagai gelandang.

"Idealnya untuk pemain asing lebih baik di sektor tengah dengan wing atau striker dengan tengah. Soalnya belakang ada Victor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto, covernya cari yang lokal karena kompetisi akan panjang," ucap Yudi.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Victor Igbonefo resmi mengenakan jersey Persib Bandung. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTIlustrasi Victor Igbonefo resmi mengenakan jersey Persib Bandung.

Selain gelandang, posisi lini depan tim Maung Bandung juga masih membutuhkan sosok pemain yang pekerja keras. Karena kondisi Sergio van Dijk sendiri masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi kembali dengan pertandingan pasca mengalami cedera.

Persib sendiri saat ini baru memiliki satu striker asing yakni Ezechiel N'Douassel. Pemain asal Chad ini masih dipertahankan manajemen Maung Bandung untuk mengarungi musim kompetisi 2018.

"Tengah dengan striker belum aman kalau menurut saya, Sergio sekarangkan kondisinya baru sembuh dari cedera, saya rasa penampilannya tidak akan maksimal. Paling sekarang hanya Ezechiel Ndouassel," ucapnya.

309