Liga Inggris

Mencengangkan, Gaji Top Skor Liga Inggris Harry Kane Lebih Kecil Dibanding Lukaku

Kamis, 28 Desember 2017 15:55 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Harry Kane memecahkan rekor gol Liga Primer Inggris dalam satu tahun kalender. Copyright: © Getty Images
Harry Kane memecahkan rekor gol Liga Primer Inggris dalam satu tahun kalender.

Harry kane menjadi pemain yang masih hangat dibicarakan pasca pertandingan Boxing Day di penghujung tahun 2017 ini. Pasalnya, anak asuh pelatih Mauricio Pochettino ini berhasil mematahkan rekor Alan Shearer 22 tahun yang lalu.

Rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu tahun kalender tersebut ia pecahkan pasca hattrick yang ia cetak di gawang Southampton, Selasa (26/12/17). Ketiga golnya tersebut juga mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris dengan 18 gol di musim 2017/18 ini. 

Terkadang prestasi tidaklah selalu sama dengan hasil yang didapat, dan itu lah yang dialami Harry Kane. Dirinya memang menjadi andalan nomor satu oleh klub asal London tersebut. Namun ternyata dirinya tidak mendapat bayaran yang sepantasnya.

Dilansir dari Daily Mail, Harry Kane yang bergaji mingguan lebih kecil justru memiliki catatan yang lebih baik dari striker Manchester United, Romelu Lukaku yang bergaji 2 kali lipat lebih besar dari Kane.

© INDOSPORT
Romelu Lukaku saat setelah mecetak gol ke gawang A.F.C. Bournemouth Copyright: INDOSPORTRomelu Lukaku saat setelah mecetak gol ke gawang A.F.C. Bournemouth

Lukaku yang bergaji 250 ribu poundsterling (Rp4,5 miliar) hanya mencatatkan total 15 gol dan 4 assist selama musim 2017/18, sementara itu kane dengan torehan 24 gol dan 3 assist hanya mendapatkan 110 ribu poundsterling (Rp2 miliar).

Dengan angka 110 ribu pundsterling, Harry kane pun menempati urutan ke-35 daftar gaji pemain Liga Primer Inggris. tak hanya itu, Kane bahkan dikalahkan oleh gaji rekrutan anyar Liverpool, Virgil Van Dijk yang bergaji 180 ribu poundsterling (Rp32 miliar).

© Daily Mail
Daftar gaji mingguan pemain di Liga Primer Inggris. Copyright: Daily MailDaftar gaji mingguan pemain di Liga Primer Inggris.
79