Liga Indonesia

PS TNI Tak Akan Gunakan Pemain Asing

Kamis, 28 Desember 2017 14:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Wildan Hamdani/Indosport.com
Para pemain PS TNI melakukan tos setelah melakukan latihan. Copyright: © Wildan Hamdani/Indosport.com
Para pemain PS TNI melakukan tos setelah melakukan latihan.

PS TNI memastikan diri akan ambil bagian di ajang Piala Presiden. Namun ada yang menarik dari keikutsertaan klub berjuluk The Army ini di ajang Piala Presiden tahun 2018.

Berbeda dari klub lainnya yang menjadikan ajang Piala Presiden sebagai ajang seleksi pemain asing mereka, hal ini tidak berlaku bagi PS TNI. Sebab tim besutan Rudy Eka Priyambada ini tidak akan menggunakan jasa pemain asing.

"Piala Presiden kami tanpa pemain asing, kami pasti memakai pemain lokal yang sudah ada saat ini," ucap Pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTPelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada.

PS TNI sebenarnya sempat menyeleksi gelandang bertahan asal Jepang, Shori Murata. Namun pemain yang pernah memperkuat Lao Toyota FC (Laos) itu belum cukup membuat Rudy puas. 

"Pemain asing yang kemarin datang sudah kami coret karena kemampuannya masih kurang. Kami mencari pemain asing yang kualitasnya di atas pemain yang ada saat ini," jelas Rudy.

Meski tanpa pemain asing bukan berarti Rudy akan gentar. Bahkan dia mengaku PS TNI siap berada di grup manapun bersama tim manapun.

"Dan soal grup, di grup mana pun kami siap, tapi saya berharap PS TNI ada satu grup dengan tim kuat agar bisa mengukur sudah sampai mana kekuatan kita," tandas dia.

Piala Presiden 2018 akan berlangsung pada bulan Januari mendatang. Perhelatan ini akan berlangsung di lima kota besar sebagai tuan rumah.

© Wildan Hamdani/Indosport.com
Pemain PS TNI melakukan cooling down setelah berlatih Copyright: Wildan Hamdani/Indosport.comPemain PS TNI melakukan cooling down setelah berlatih
69