Liga Indonesia

Pelatih Persela Kasmaran Dengan Pemain Asal Liga Negeri KPOP

Jumat, 29 Desember 2017 11:27 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aji Santoso mundur dari kursi pelatih Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Aji Santoso mundur dari kursi pelatih Arema FC.

Dalam menyambut Liga 1 musim depan, banyak klub yang tengah melakukan pembenahan. Mulai dari perbaikan stadion, merekrut dan amankan pemain, serta banyak lainnya.

Tak terkecuali klub Persela Lamongan. Dalam memenuhi jatah pemain asing untuk musim depan, pelatih Aji Santoso langsung kepincut dengan penampilan pemain asal Korea Selatan, yakni Kim Dong Hyeon.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persela Lamongan Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Persela Lamongan

Menurutnya performa mantan pemain Liga Korea Selatan, Gangneung City FC itu cukup menjanjikan untuk segera berseragam klub yang berjuluk Laskar Joko Tingkir. Akan tetapi Aji masih memberikan kesempatan lebih kepadanya.

"Saya lihat Kim lumayan bagus. Tapi kondisinya masih capek. Kayaknya dia mengeluh sakit juga karena kecapekan. Masih kami beri kesempatan," terang Aji Santoso seperti dinukil laman resmi klub.

© Instagram
Kim Dong Hyun. Copyright: InstagramKim Dong Hyun.

Aji Santoso juga memuji visi bermain pria berusia 23 tahun itu. Apalagi sang pemain bisa langsung paham dengan instruksi yang diberikan Aji saat sesi gim internal 15x2 menit.

 

Dio permana berebut bola dengan Kim Dong Hyeon #persela #lamongan #comeonjokotingkir

A post shared by PERSELA (@perselafc) on

"Visi bermain bolanya sangat bagus. Cara bermain sepakbolanya benar. Saat pegang bola, siapa yang akan dikasih. Kapan waktunya tahan bola dia juga faham," pungkasnya.

Dalam waktu dekat pun Persela akan kembali kedatangan pemain asing di posisi gelandang, sehingga persaingan untuk memperebutkan posisi semakin ketat. Mereka akan menjalani tes sampai Piala Presiden 2018.

30