Liga Indonesia

Berikan Pujian Setinggi Langit, Simic Nilai Jakmania Suporter Terbaik di Asia

Jumat, 29 Desember 2017 11:57 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Marko Simic resmi mengenakan jersey Persija Jakarta. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Marko Simic resmi mengenakan jersey Persija Jakarta.

Alasan Marko Simic menerima pinangan Persija Jakarta terbongkar. Penyerang asal Kroasia tersebut tidak melihat dari penawaran kontrak maupun embel-embel lainnya.

Ternyata, Simic terpukau dengan aksi suporter Persija, Jakmania. Bahkan, bomber berusia 29 tahun ini tidak segan-segan melemparkan pujian setinggi langit.

Simic menganggap Jakmania suporter paling terkemuka di Tanah Air. Tidak hanya itu, militan Persija ini juga dinilai sebagai yang terbaik di Asia.

“Saya pikir mereka (Jakmania) suporter yang terbaik di Indonesia dan mungkin juga salah satu yang terbaik di Asia,” ujar Simic.

“Persija adalah klub besar, saya juga sering mendengar cerita bagus tentang Jakarta. Saya pikir Persija juga punya tahun yang bagus untuk musim depan dan berhasrat untuk memenangi liga. Bagi saya ini sangat atraktif dan menantang sehingga memutuskan untuk bergabung,” katanya menambahkan.

© Media Persija
Striker Persija Jakarta, Marko Simic. Copyright: Media PersijaStriker Persija Jakarta, Marko Simic.

Sebelumnya, Simic memperkuat Melaka United di Liga Super Malaysia. Di kompetisi Negeri Jiran itu, mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Kroasia U-21 ini mengenal penyerang naturalisasi Indonesia, Ilija Spasojevic.

Dalam semusim terakhir, Simic mengaku memberikan porsi perhatian terhadap perkembangan sepakbola Indonesia. Apalagi, setelah Spaso bergabung dengan Bhayangkara FC pada putaran kedua musim lalu. Dia menyukai kompetisi sepakbola dengan pendukung yang menggelora seperti Indonesia.

“Setelah Spaso kembali ke Liga Indonesia dari Melaka United, saya memulai mengikuti Liga Indonesia karena dia adalah teman saya. Sebelumnya, jujur saya tidak ikuti Liga Indonesia. Setelah Spaso kembali ke Indonesia saya mulai mengikuti dan menurut saya Liga Indonesia bagus dan atraktif. Karena liga ini mempunyai banyak fans, mungkin salah satu yang terbaik di Asia,” tutup Simic.

© Antara/Puspa Perwitasari
Suporter Persija Jakarta atau Jakmania. Copyright: Antara/Puspa PerwitasariSuporter Persija Jakarta atau Jakmania.
473