Liga Spanyol

Legenda Brasil Peringatkan Coutinho Jangan Gabung Barcelona

Sabtu, 30 Desember 2017 03:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© getty images
Philippe Coutinho, pemain megabintang Liverpool. Copyright: © getty images
Philippe Coutinho, pemain megabintang Liverpool.

Striker legendaris asal Brasil, Ronaldo telah memberi peringatan kepada bintang Liverpool, Philippe Coutinho untuk berhati-hati dengan masa depannya. Pasalnya, bintang Timnas Brasil itu terus digosipkan akan memilih Barcelona sebagai klub selanjutnya.

Kekhawatiran Ronaldo ternyata bukannya sembarangan, pasalnya, Blaugrana memang memiliki kisah buruk dengan sejumlah pesepakbola Brasil. Bahkan, dalam wawancaranya bersama media Brasil, Esporte Interativo, Ronaldo membeberkan sejumlah pemain asli Brasil yang bermasalah saat gabung Barca.

Dengan daftar sejumlah para pemain Brasil yang pernah membela Barcelona itu, Ronaldo, menyarankan sebaiknya Coutinho pindah ke klub rival, Real Madrid.

"Saya jauh lebih senang jika dia (Coutinho) ke Real Madrid, meskipun karir saya tidak begitu buruk dulu di Barcelona," ucap mantan pesepakbola berusia 41 tahun itu.

Ronaldo Nazario, dalam acara Italian Football Ronaldo Nazario, dalam acara Italian Football 'Hall of Fame' Awards

"Namun, akhir karir saya di Barcelona saya sangatlah buruk, hampir sama dengan apa yang dialami oleh Neymar. Barcelona selalu punya masalah dengan para pemain Brasil. Seperti Neymar, Romario, Ronaldinho dan saya," jelang Ronaldo secara lengkap.

© INDOSPORT
Ronaldo Nazario, dalam acara The Best Football Awards FIFA Copyright: INDOSPORTRonaldo Nazario, dalam acara The Best Football Awards FIFA

Ronaldo sendiri memang hanya menghabiskan satu musim di Barcelona, padahal dirinya sangat berbahaya di depan gawang. Satu musim membela El Barca, dia mampu mencetak 34 gol dari 37 penampilannya. Dia meninggalkan Barca, lantaran saat itu dirinya merasa tidak dihargai dan perpanjangan kontrak yang terus-terusan ditunda oleh pihak klub.

"Pada akhirnya, kami semua (para pemain Brasil) diperlakukan secara buruk oleh klub, tidak peduli sebesar apa kontribusi dan dedikasi kita kepada mereka," ucap Ronaldo membeberkan keburukan Barcelona.

96