Liga Inggris

Stadion Wembley Bikin Spurs Melempem? Ini Alibi Pochetino

Sabtu, 30 Desember 2017 10:11 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Laju Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris musim ini tengah terombang-ambing. Padahal musim lalu, performa Harry Kane dan rekan-rekannya sangat impresif dan menakutkan lawan.

Akan tetapi ketika stadion andalan mereka White Hart Lane tengah direnovasi, Spurs harus mendiami markas baru di Wembley Stadium. Namun wangsit mereka di sana belum sebaik di kandang utama.

© INDOSPORT
Stadion White Hart Lane yang baru tampak berbentuk seperti setengah lingakaran. Copyright: INDOSPORTStadion White Hart Lane yang baru tampak berbentuk seperti setengah lingakaran.

Terkait hal tersebut, pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, membeberkan kalau perbaikan stadion telah mempengaruhi kondisi keuangan klub sehingga sedikit sulit untuk menemukan pemain idamannya dan berjuang di kompetisi lokal.

"Untuk memenangkan gelar, ini adalah tentang segalanya (termasuk uang)," jelas Pochettino seperti dinukil laman Soccerway.

© UEFA via Getty Images
Stadion Wembley. Copyright: UEFA via Getty ImagesStadion Wembley.

"Kami memiliki beberapa bintang di sini tapi ini tentang setiap orang. Kami sedang dalam proses, kami berada di tengah proyek perbaikan stadion," sambung pelatih asal Argentina itu.

Selain itu Pochettino juga membeberkan jika renovasi stadion sudah selesai, maka dirinya berjanji kalau timnya akan segera merengkuh gelar juara. "Semuanya akan kembali ke stadion lama dan kemudian akan tiba saatnya untuk mengatakan sekarang kita akan memenangkan gelar."

Tottenham Hotspur sendiri saat ini berada di posisi lima klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengumpulkan 37 poin. Mereka tertinggal 21 angka dari Manchester City di puncak klasemen.

54