Bursa Transfer

Striker Besiktas Jadi Incaran Utama Everton Januari Nanti

Sabtu, 30 Desember 2017 12:14 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Everton terus berusaha mencari cara mengembalikan kesuburan dan daya gedor lini depannya. Setelah ditinggal Lukaku, Everton sangat kesulitan mencari pengganti sepadan untuk striker Belgia tersebut. 

Untuk itu, Everton menjadikan striker sebagai prioritas bidikan di bursa transfer Januari nanti. Dari sekian banyak nama yang masuk dalam radar pelatih Sam Allardyce, penyerang Besiktas Cenk Tosun menjadi salah satu nama. 

Everton telah menyiapkan dana sekitar 20 Juta Euro untuk penyerang berusia 26 tahun tersebut. Everton juga telah mengirimkan perwakilan ke Turki pada hari Jumat lalu. 

Diharapkan dengan kedatangan Cenk Tossun bisa menjadi jawaban bagi tumpulnya lini serang Everton. "Dalam pertahanan kami konsisten, tapi kebalikannya, kami tak menyerang dengan baik," ujar Allardyce soal tumpulnya lini depan. 

Untuk itu, Everton akan segera memastikan agar proses transfer Cenk Tosun bisa segera terlaksana dengan aman. Karena Everton bisa saja mendapat saingan dari klub lain dalam merekrut Tosun. 

© Getty Images
Cenk Tosun pemain incaran Everton. Copyright: Getty ImagesCenk Tosun pemain incaran Everton.

"Minat dari banyak klub seantero Eropa adalah kekhawatiran terbesar kami dalam mengamankan transfer ini," ucap Allardyce kepada Daily Mail

Selain striker, Allardyce juga berencana merekrut dua bek sayap guna melengkapi skuatnya di Januari nanti.

5