Liga Indonesia

Persiapan Liga 2 Musim Depan, Cilegon United Tantang Klub Asal Malaysia

Minggu, 31 Desember 2017 18:52 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© BreakingNews.co.id
Yudhi Apriyanto bersama tim Cilegon United. Copyright: © BreakingNews.co.id
Yudhi Apriyanto bersama tim Cilegon United.

Di tengah kisruh yang menyeret pemilik klub soal kasus suap, Cilegon United nampaknya tak ragu untuk menyusun asa mereka di Liga 2 musim depan. Hal tersebut dibuktikan lewat laga persahabatan yang mereka lakukan 3 Januari 2018 mendatang.

Cilegon United nantinya akan menantang klub asal Malaysia, UITM FC yang akan digelar di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon. Laga itu sendiri memang dilakukan berdasarkan jadwal tur UITM FC di Indonesia pada 2018 nanti. 

 

Cilegon United FC Ditantang Klub Malaysia UiTM FC • • Cilegon - Sebagai salah klub Malaysia akan menantang salah satu klub Liga 2 Cilegon United FC pada Januari mendatang. Klub tersebut berasal dari Pusat Sukan Universiti Teknologi Mara atau UiTM FC, Rencananya UiTM akan melakukan agenda Tour Indonesia yang dimulai awal Januari 2018. Melalui surat resmi oleh manajemen UiTM FC melalui managernya Mustaza Ahmad, bahwa didalam suratnya selain Cilegon United FC ada juga beberapa klub lain dari Banten & Jakarta yang akan menjajal klub asal Malaysia tersebut. Klub yang saat ini berada di Liga 2 Liga Malaysia sudah pernah menyambangi Indonesia pada tahun 2013 dan 2014 menghadapi beberapa klub di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Tantangan untuk berujicoba ini disambut gembira oleh manajemen Cilegon United FC selain sebagai ajang seleksi pemain nantinya, juga sebagai kerangka tim dalam menghadapi musim kompetisi 2018 mendatang, Namun hal ini belum dikonfirmasikan kepada pihak UiTM FC oleh Cilegon United FC dan masih akan mendiskusikan lagi. "Karena sifatnya ujicoba kita masih diskusikan dengan staf pelatih yang saat ini masih ditangani oleh Imam Riyadi, karena laga ujicoba ini juga sekaligus menjadi ajang seleksi dari beberapa pemain yang dipanggil nantinya". Ujar CEO Cilegon United FC Yudhi Apriyanto. Menurut Yudhi apabila pertandingan ujicoba ini jadi dilaksanakan dinilai akan mampu mengobati rasa kangen para suporter setia Cilegon United FC yang merindukan tim pujaannya berlaga di Stadion Krakatau Steel - Cilegon pungkasnya.

A post shared by Cilegon United FC (@cilegonunitedofficial) on

Laga itu sendiri secara resmi diumumkan oleh manajer UITM FC, Mustaza Ahmad,  dimana mereka tak hanya nantinya akan menantang klub asal Banten tersebut, namun juga klub-klub lainnya yang ada di Jakarta. 

"Karena sifatnya ujicoba kita masih diskusikan dengan staf pelatih yang saat ini masih ditangani oleh Imam Riyadi, karena laga ujicoba ini juga sekaligus menjadi ajang seleksi dari beberapa pemain yang dipanggil nantinya," ungkap CEO Cilegon United FC Yudhi Apriyanto.

Menurut Yudhi apabila pertandingan ujicoba ini jadi dilaksanakan dinilai akan mampu mengobati rasa kangen para suporter setia Cilegon United FC yang merindukan tim pujaannya berlaga di stadion Krakatau Steel. 

CEO Cilegon United FC Yudhi Apriyanto diciduk KPK karena disinyalir ikut andil dalam kasus dugaan korupsi bersama Wali Kota Cilegon, Tubagus Imam Aryadi.

Keduanya bahkan menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan penerimaan suap sebesar Rp1,5 miliar, terkait proses perizinan Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kota Cilegon.

15