Bursa Transfer

Resmi! Pemain Terbaik Liga Tajikistan Gabung Persela

Minggu, 31 Desember 2017 11:27 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© perselafootball.com
Fatkhullo Fatkhulloev resmi menjadi pemain Persela Lamongan. Copyright: © perselafootball.com
Fatkhullo Fatkhulloev resmi menjadi pemain Persela Lamongan.

Setelah mencoba beberapa nama pemain asing, akhirnya Persela Lamongan melabuhkan hatinya. Adalah Fatkhullo Fatkhulloev yang menjadi pemain beruntung tersebut. Pemain Terbaik Liga Tajikistan 2017 ini dipilih Persela untuk mengisi slot pemain asing Asia. 

Sebelumnya, sudah ada beberapa nama pemain yang coba diseleksi oleh Persela. Sebut saja Zohib Islam Amiri yang merupakan penggawa Timnas Afghanistan. Amiri gagal direkrut Persela lantaran dirinya tak ingin menunggu hingga Piala Presiden untuk mendapatkan kejelasan kontrak. 

Fatkhullo sendiri direkrut Persela dengan beberapa pertimbangan seperti prestasi dan track recordnya selama 9 tahun berseragam Istiklol FC. "Kami tidak ragu merekrutnya. Banyak prestasi yang ditorehkan Fakhullo. Coach Aji yang merekomendasikannya kepada kami," ujar manajer Persela dilansir dari situs resmi Persela. 

Fathkullo yang telah menandatangani kontrak mengaku bahagia bisa bergabung bersama Laskar Joko Tingkir. 

© perselafootball.com
Persela Lamongan resmi merekrut gelandang serang Timnas Tajikistan, Fatkhullo Fatkhulloev. Copyright: perselafootball.comPersela Lamongan resmi merekrut gelandang serang Timnas Tajikistan, Fatkhullo Fatkhulloev.

"Saya mengerti Persela ini tim yang solid dan mengedepankan kekeluargaan. Saya juga tahu Persela baru saja kehilangan sosok Legenda, Choirul Huda. Saat ini saya bahagia. Saya ingin fokus memberikan yang terbaik untuk Persela," kata Fatkhullo yang membawa Istiklol meraih gelar runner up AFC Cup 2017 lalu. 

Kedatangang Fatkhullo ke Indonesia menambah gelombang eksodus pemain asal Tajikistan ke Indonesia. Sebelumnya ada nama Nuriddin Davronov di Madura United dan Manucheckhr Dzhalilov di Sriwijaya FC.

145