Liga Indonesia

Ada Rayuan Arthur Cunha dalam Mendatangkan Rodrigo Ost ke Arema FC?

Senin, 1 Januari 2018 05:18 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Agus Dwi Witono
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek tengah Arema FC, Arthur Cunha. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek tengah Arema FC, Arthur Cunha.

Dua dari trio Brasil yang sempat menghebohkan sepakbola nasional di pengujung 2015 lalu, akhirnya bisa dimiliki Arema FC. Mereka adalah Arthur Cunha Da Rocha dan Rodrigo Ost Dos Santos. Keduanya bakal menjadi tulang punggung Arema FC di Liga 1 2018.

Bersama Patrick Cruz, Arthur dan Ost tampil solid hingga berhasil membawa Mitra Kukar meraih gelar juara turnamen Piala Jenderal Sudirman. Ketiganya pun laris manis diburu oleh klub lain ketika TSC yang dijadikan pengisi kompetisi resmi tanah air akan bergulir.

Arthur sendiri sudah sejak kompetisi Liga 1 tahun lalu bergabung dengan Arema FC. Di musim 2018, defender 27 tahun itu akan reuni dengan Rodrigo Ost, duetnya saat membawa Mitra Kukar menaklukkan tim-tim unggulan di sejumlah turnamen.

"Ya, dia pemain pintar. Rodrigo punya kualitas yang bisa membantu tim ini meraih prestasi," tutur Arthur.

Karena kedekatan itu lah, para jurnalis sampai menganggapnya sebagai agen pemain. Pasalnya, kedatangan Ost tak lepas dari kontribusi Arthur yang juga sama-sama dari Brasil.

"Bukan, saya bukan agen. Saya justru baru tahu sekarang, kalau Rodrigo jadi gabung di Arema FC," ujarnya sembari bercanda.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Rodrigo Ost Dos Santos resmi bergabung ke Arema FC Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTRodrigo Ost Dos Santos resmi bergabung ke Arema FC

Namun, dia tak memungkiri jika melakukan sedikit rayuan kepada Ost. Upaya itu ampuh, karena Ost memilih bergabung Arema FC. Padahal, sang pemain baru sekitar satu bulan lalu menyatakan komitmen berlaga di Seri C Liga Brasil bersama Moto Club De Sao Luis.

"Saya cerita ke dia kalau Arema klub bagus, kontrak bagus, juga klub besar yang punya suporter luar biasa," bebernya.

Berkat godaan Arthur, Rodrigo pun mau kembali ke Indonesia untuk sama-sama membela Arema FC di Liga 1 2018.

75