Liga Indonesia

Bertemu Rekan Lama, Beny Wahyudi Makin Enjoy Bersama MU

Senin, 1 Januari 2018 00:19 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Agus Dwi Witono
© Ian Setiawan/Indosport.com
Beny Wahyudi Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Beny Wahyudi

Bagi seorang pemain baru, menjalani masa adaptasi adalah yang bakal menjadi tantangan tersendiri. Meskipun tim barunya berasal dari kawasan yang sama dan tidak berada jauh dari tempat asal pemain tersebut, proses adaptasi tetap harus dijalani.

Adalah Beny Wahyudi, salah satu pemain baru Madura United, yang saat ini sedang menjalani proses itu. Jarak Malang ke Madura memang tak jauh, pun masih satu provinsi di Jawa Timur. Tapi bukan berarti Beny bisa langsung klop dengan klub barunya.

"Perbedaan pasti ada. Di sini cuaca lebih panas, memang mesti adaptasi lagi untuk lebih baik," kata fullback serba bisa itu yang datang setelah mengakhiri kontrak bersama Arema FC musim lalu.

© Ian Setiawan/Indosport.com
Beny Wahyudi Copyright: Ian Setiawan/Indosport.comBeny Wahyudi

Kendati demikian, ada satu hal yang membuatnya enjoy dalam adaptasi bersama MU. Hal itu tak lain dari keberadaan sejumlah rekan setimnya di klub-klub yang pernah dibelanya. Setidaknya, ada lima nama yang pernah berada satu tim dengan pemain 31 tahun tersebut.

Mereka adalah Fabiano Beltrame, Munhar, dan Engelberd Sani, yang pernah juga membela Arema FC dengan periode berbeda. Selain ketiganya, masih ada Fachrudin Wahyudi Aryanto dan Bayu Gatra yang sama-sama membela Tim Nasional.

"Mereka teman-teman yang sudah lama tidak bersama saya. Meski banyak yang kenal, tapi memang harus adaptasi lagi karena banyak juga rekan yang baru," beber pemain kelahiran Turen, Kabupaten Malang itu.

Beny pun bicara terkait motivasi di balik kepindahannya ke MU. Menurutnya, tim berjulukan Sape Kerrab itu memberinya kesempatan besar untuk mengulangi prestasi bersama Arema FC, saat meraih gelar juara ISL musim 2009/10 silam.

"Setiap pemain, pasti ingin meraih prestasi. Saya juga begitu, yang ingin juara bersama tim ini," tandasnya.

140