Bursa Transfer

Terkuak, Alasan Persija Ogah Rekrut Pemain yang Gabung Timnas Indonesia

Selasa, 2 Januari 2018 15:13 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta (kedua dari kanan) menyalami para pemainnya usai pertandingan. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta (kedua dari kanan) menyalami para pemainnya usai pertandingan.

Persija masih mengincar beberapa pemain untuk memperkuat skuat mereka di kompetisi musim depan. Tak hanya pemain asing, talenta lokal, terutama pemain muda juga menjadi bidikan Teco untuk skuatnya musim depan.

Disinggung soal rencana mendatangkan pemain U-23, pelatih Brasil itu menegaskan jika ia tak memiliki rencana untuk mendatangkan penggawa Timnas Indonesia U-23. Teco punya alasan sendiri mengapa ia ogah merekrut pemain yang sudah dipanggil untuk memperkuat Timnas.

“Kita cari dari bukan Timnas. Nanti di timnas seperti kita sudah punya dua pemain yaitu Andritany dan Bule (Rezaldi Hehanusa). Nanti dipanggil ke timnas gak bisa main di sini, jadi mungkin cari yang bukan dari timnas,” ujar Teco.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Stefano Cuguraa Teco mengamati para pemainnya dalam latihan. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Stefano Cuguraa Teco mengamati para pemainnya dalam latihan.

Rencana untuk merekrut pemain Timnas U-23 merupakan bagian dari persiapan Persija jika nantinya keluar regulasi yang mewajibkan setiap klub untuk menurunkan pemain U-23. Meski hingga saat ini PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) belum secara resmi menetapkan peraturan untuk kompetisi musim depan.

Berkaca seperti musim lalu, klub diwajibkan untuk menurunkan tiga pemain bersuia di bawah 23 tahun di ajang Liga 1 musim ini, sebelum akhirnya dihapuskan. Pengalaman itu lah yang membuat Persija ingin mempersiapkan pemain U-23 untuk berada di skuat sebelum regulasi ditetapkan.

“Saya pikir sudah tahun baru, sekarang kita harus bergerak cepat buat tahu regulasi yang benar, bukan buat persija sendiri, tapi semua tim harus tau regulasinya,” tambah Teco.

“Kita di sini sudah lihat untuk pemain yang U-23, kenapa? Karena mungkin regulasi harus pakai tujuh pemain U-23. Kita sudah latihan dan  tujuh kali buat seleksi. Tapi kita tunggu keputusan resmi dari PSSI,” tutupnya.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Persija Jakarta. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comSkuat Persija Jakarta.
1