Liga Inggris

Hasil Lengkap Liga Primer Inggris: Liverpool Menang Dramatis, MU Pecundangi Everton

Selasa, 2 Januari 2018 06:37 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Logo Liga Primer Inggris. Copyright: © Getty Images
Logo Liga Primer Inggris.

Liga Primer Inggris memasuki pekan ke-22 di awal tahun 2018 ini. Sebanyak lima dari sepuluh pertandingan pekan ini sudah terselenggara Senin-Selasa 1-2 Januari 2018. Dari lima pertandingan tersebut, hanya satu laga yang berakhir dengan hasil imbang. 

Adalah laga pembuka yang mempertemukan Brighton Albion melawan Bournemouth berakhir dengan hasil imbang. Brighton Albion yang bertindak sebagai tuan rumah harus dipaksa bermain imbang 2-2 oleh tamunya, Bournemouth. Tuan rumah unggul lebih dulu lewat Anthony Knockaert sebelum dibalas Steve Cook. Glenn Murray membawa Brighton kembali unggul di menit ke-48, namun gol Callum Wilson menit ke-79 membuyarkan kemenangan Brighton. 

Di pertandingan berikutnya ada Liverpool yang menang dramatis atas tuan rumah Burnley dengan skor 2-1. Sadio Mane membawa Liverpool unggul 0-1 di menit ke-61. 3 menit jelang laga waktu normal berakhir, Gudmundsson membawa Burnley menyamakan kedudukan 1-1. Saat laga terlihat akan berakhir imbang, Ragnar Klavan mencetak gol di injury time yang membawa Liverpool memenangkan pertandingan sekaligus menambah tiga poin. 

© Getty Images
Selebrasi para pemain Liverpool. Copyright: Getty ImagesSelebrasi para pemain Liverpool.

Selanjutnya Leicester tampil terlambat panas kala menjamu Huddersfield. Di babak pertama, kedua tim hanya bermain kacamata 0-0. Barulah di babak kedua Leicester mengamuk dengan melesakkan tiga gol. Riyad Mahrez, Islam Slimani, dan Marc Albrighton masing-masing mencetak satu gol dan membuat Leicester menang telak 3-0. 

© Getty Images
Leicester City versus Huddersfield. Copyright: Getty ImagesLeicester City versus Huddersfield.

Pada pertandingan yang berlangsung di Bet365 Stadium Stoke City harus mengakui kekalahan dari tamunya, Newcastle. Di pertandingan yang dihiasi empat kartu kuning tersebut, Stoke City takluk dengan skor 0-1. Satu-satunya gol di pertandingan tersebut dicetak Ayoze Perez di babak kedua tepatnya pada menit ke-73. 

© Getty Images
Stoke City versus Newcastle. Copyright: Getty ImagesPemain Stoke City lesu usai dikalahkan Newcastle.

Menyelesaikan lima pertandingan yang digelar hari ini mempertemukan tuan rumah Everton melawan The Red Devil Manchester United. Kedua tim sempat bermain kacamata di babak pertama, di babak kedua barulah anak asuh Jose Mourinho memecah kebuntuan. Man United menang berkat satu gol dari Anthony Martial dan satu gol dari Jesse Lingard. Kedua gol tersebut dikreasikan Paul Pogba yang memberikan assist. 

© Getty Images
Everton versus Manchester United. Copyright: Getty ImagesEverton versus Manchester United.

Berikut hasil lengkap Liga Primer Inggris pekan ke-22, Senin-Selasa 1-2 Januari 2018 yang telah dirangkum INDOSPORT

Brighton & Hove Albion 2-2 AFC Bournemouth (Knockaert 5', Murray 48' - Cook 33', Wilson 79').
Burnley 1-2 Liverpool (Gudmundsson 87' - Mane 61', Klavan 90+4).
Leicester City 3-0 Huddersfield Town (Mahrez 53', Slimani 60', Albrighton 90+2').
Stoke City 0-1 Newcastle United (Perez 73').
Everton 0-2 Manchester United (Martial 57', Lingard 81'). 

776